Kapolres Serang Nilai Peran Media Penting Untuk Institusi Polri

oleh -123 Dilihat
oleh

Serang, Pilar Banten.Com – Kapolres Serang, AKBP Mariyono mengungkapkan, manajemen media dinilai sangat penting untuk institusi Polri. Karena melalui media, kegiatan Polri dapat terpublikasikan pada masyarakat.

Demikian dikatakan AKBP Mariyono saat menggelar silaturahmi dengan puluhan jurnalis media cetak dan elektronik di sebuah rumah makan di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (11/3).

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi yang baik, sehingga tercipta keakraban antara pihak kepolisian dengan para jurnalis. Lanjutnya lagi, acara silaturahmi bertujuan untuk membangun komunikasi yang sudah baik dengan insan pers.

Baca Juga:  Aksi Buruh di Cikande, Kapolres Serang : Kami Jaga Situasi Agar Tetap Kondusif

“Dengan kegiatan ini diharapkan hubungan baik antara pihak kepolisian dan awak media dapat selalu terjaga. Dan saya berharap semoga kegiatan silaturahmi seperti ini dapat terus dilakukan,” ungkap mantan Kapolres Majalengka.

Sementara itu, Rahmat wartawan Pos Kota mewakili rekan pers yang hadir mengatakan pertemuan silaturahmi dapat dimaknai bahwa AKBP Mariyono ingin menjaga bahkan lebih meningkatkan hubungan Polres Serang dengan wartawan yang telah dibentuk para Kapolres pendahulunya.

Baca Juga:  Hati-hati, Jelang Lebaran Beredar Uang Palsu Setengah Asli

Menurut wartawan yang telah 20 tahun meliput di lingkungan kepolisian ini, hubungan antara insan pers dan Polres Serang selama ini lebih mirip hubungan keluarga dimana awak media banyak dilibatkan tidak cuma dibidang kehumasan namun juga di banyak kesempatan lainnya.

“Kamipun berharap semoga kedepannya media dan Polres Serang lebih bersinergi lagi,” ucapnya.

Baca Juga:  Begini Cara Polres Serang Ajak Warga di Sekitar Kawasan Industri Cegah COVID-19

Dalam acara silaturahmi, kehadiran Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno, Kasatlantas NP Winoto, Kasatreskrim AKP Arief Nazaruddin Yusuf dan Kasatresnarkoba AKP Trisno Tahan Uji.(Ant/Guh)