Pilar Banten
Katalis Knalpot Jadi Incaran Pencuri, Ada Kandungan Logam Lebih Tinggi Dari Emas

Katalis Knalpot Jadi Incaran Pencuri, Ada Kandungan Logam Lebih Tinggi Dari Emas

Serang, – Katalis knalpot mobil atau yang bisa juga disebut dengan catalytic converter jadi incaran pencuri karena terdapat logam bernilai lebih tinggi dari emas. Untuk itu penting bagi pemilik mobil seperti Toyota Yaris dan mobil lainya untuk waspada.

Karena jadi sasaran pencuri, dari beberapa informasi yang dihimpun, kandungan dari katalis knalpot yaitu platinum, paladium dan rhodium.

Platina adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Pt dan nomor atom 78, Pladium merupakan suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Pd dan nomor atom 46 dan Rhodium adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Rh dan nomor atom 45.

Katalis knalpot ini tentu saja merupakan salah satu komponen yang juga penting bagi mobil. Tidak hanya penting untuk mobil, tapi juga demi meminimalisir terjadinya polusi udara.

Karena katalis knalpot ini bisa mengubah emisi beracun dari pembakaran melalui proses kimia katalitik yang sebelumnya dipancarkan dari peredam. Bagian itu bisa mengalami korosi jika tidak memiliki kandungan logam berharga tersebut. (teguh)

Tinggalkan Balasan