Pilar Banten
BPJS Beri Santunan Rp85 Juta Kepada Warga Cigemblong yang Bekerja di Taiwan

BPJS Beri Santunan Rp85 Juta Kepada Warga Cigemblong yang Bekerja di Taiwan

Lebak, – Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Serang memberikan santunan kematian kepada ahli waris Omi, warga desa Cigemblong, Kecamatan Cigemblong, Lebak Banten yang bekerja di luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Santunan di serahkan oleh Deputi Direktur Wilayah Banten Yasarudin didampingi kepala kantor induk Serang Raya Didin Haryono, Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi kabupaten Lebak Tajudin, Camat Cigemblong Sardi, dan Sekretaris Desa Cigemblong Bagus Arifin.

Bantuan di terima secara simbolis oleh ahli waris Omi di kampung babakan desa Cigemblong Kecamatan Cigemblong.

Kepala Kantor Induk BPJS Ketenagakerjaan Serang Raya Didin Haryono, mengatakan, warga Cigemblong yang bekerja di Taiwan sebagai Pekerja Migran Indonesia berhak mendapatkan santunan lantaran sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

“Ibu Omi ini berhak mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan karena ini sudah terdaftar sebagai peserta BJS Ketenagakerjaan, Ini bukti negara hadir utuk PMI lewat BPJS Ketenagakerjaan” kata Didin Haryono kepada wartawan Rabu (8/12/2021).

Ia berharap Pemerintah daerah bisa lebih serius membantu para pekerja di wilayahnya, baik sebagai pekerja formal, maupun informal.

“Alias pekerja rentan seperti guru honorer, buruh tani, nelayan, pedagang, buruh serabutan, guru ngaji, Marbot mesjid, amil jenazah dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu Camat Cigemblong Sardi mengatakan, Ibu Omi ini sudah bekerja selama tiga tahun di luar negeri rencananya ia akan pulang pada pertengahan Desember ini.

“Ibu Omi ini rencananya akan pulang pada Desember ini, tapi takdir mengatakan lain, semoga saja almarhum diterima Iman dan Islamnya,” ujar Sardi.

Lebih lanjut kata Camat, atas nama pemerintah Kecamatan Cigemblong mengucapkan banyak terima kasih kepada BJS Ketenagakerjaan Cabang serang atas bantuan yang di berikan.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh BJS Ketenagakerjaan Cabang serang ini bisa bermanfaat untuk warga kami di Cigemblong yang meninggal,” harapnya. (luk)

Tinggalkan Balasan