KADIN Kota Serang Bantu Korban Banjir di Kawasan Banten Lama

oleh -15 Dilihat
oleh

Serang, Pilarbanten.com – Jajaran Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Serang menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kawasan Banten Lama tepatnya Lingkungan Kenari, Kelurahan Kasemen dan Ponpes Ribath Syajaah al-Akhyar (YPI Masarratul Mutaallimin Banten) Lingkungan Masjid Agung Banten, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

“Bantuan sudah kami salurkan Hari Jum’at 4 Maret kemarin, Alhamdulillah warga korban banjir sangat antusias,”ujar Ketua KADIN Kota Serang Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Diketahui wilayah Kota Serang di kepung banjir salah satunya di Kecamatan Kasemen dampak tingginya curah hujan menyebabkan Sungai Cibanten meluap pada Selasa 1 Maret 2022 lalu. Dikabarkan banjir tersebut juga menelan korban jiwa.

Ibnu mengatakan, bantuan yang di salurkan pihaknya sebagai bentuk kepedulian KADIN Kota Serang terhadap warga korban banjir. “Ini juga sebagai tugas kami membantu sesama, terlebih warga korban banjir,”katanya.

Senada di katakan Komite Eksekutif dan Legislatif KADIN Kota Serang, Agus Efendi. Kata dia, bantuan yang di salurkan berupa sebanyak 30 dus air mineral, 20 dus mie instan, dan 400 bungkus makanan siap saji yakni roti. “Bantuan diterima langsung oleh Pak RT setempat dan Pengurus Ponpes,”ujar Agus.

Bantuan yang di salurkan kepada warga korban banjir yang berada di dua titik, sambung Agus, tepatnya warga di Lingkungan Kenari, Kelurahan Kasemen dan Ponpes Ribath Syajaah al-Akhyar (YPI Masarratul Mutaallimin Banten) Lingkungan Masjid Agung Banten, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

“Semoga bantuan yang kami salurkan bisa bermanfaat, dan mengurangi beban warga menjadi korban banjir,”ungkap Agus.(js)