Pilar Banten
Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Naik Drastis

Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Naik Drastis

Serang, –  Harga bahan pokok menjelang ramadhan mengalami kenaikan drastis, tak terkecuali di Pasar Induk Rau (PIR) di Kota Serang, di pasar ini harga bahan pokok seperti bawang merah dan gula pasir mengalami kenaikan.

Wahyu salah satu pedagang sayuran di PIR mengatakan, untuk kenaikan harga terus melonjak drastis, seperti bawang merah dan gula pasir dibanding harga bahan pokok yang lain.
“sudah 2 Minggu mas mahal terus, bawang merah dari harga Rp 30 ribu per kilogram sekarang naik jadi Rp 50 ribu per kilogram, sedangkan gula pasir dari harga Rp 12 ribu menjadi Rp 18 ribu per kilogram nya,” ujarnya saat ditemui di PIR, Kamis (23/4/2020).

Berbeda dengan bawang, harga cabai sekarang turun drastis dari harga Rp 80 ribu per kilogram sekarang sampai Rp 20 per kilogram.
“tahun lalu cabe yang naik bawang turun, tapi sekarang malah bawang naik cabe yang turun,” tungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disperdaginkop UKM Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengatakan, dirinya belum mendapatkan laporan terkait kenaikan harga tersebut. Apabila memang terjadi kenaikan, maka pihaknya akan melakukan operasi pasar.

“kemungkinan akan kita adakan operasi pasar, namun kami analisa dulu penyebab kenaikan harga bahan pokok ini karena apa,” ungkapnya.(Agung/Anwar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: