Pilar Banten
Irna Dibajak PDIP, PKS Ancam Cabut Dukungan

Irna Dibajak PDIP, PKS Ancam Cabut Dukungan

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten Sanuji Pentamarta akan mempertimbangkan kembali dukungan partai terhadap petahana Irna Narulita di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020.

Dukungan PKS terancam dicabut lantaran istri mantan Bupati Pandeglang dua periode Dimyati Natamusumah tersebut didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
“Pandeglang rekom DPP kan sudah ke bu Irna, (tapi) aga kita tahan karena terkait dengan dukungan PDIP,” kata Sanuji usai menggelar dengan beberapa ulama di Kota Serang, Selasa (25/2/2020).
Sebelumnya, PKS telah menyatakan sikap bulat mendukung Irna maju kembali di Pilkada Pandeglang. Hal tersebut dilontarkan langsung oleh Ketua Majelis Syuro Habib Dr. Salim Segaf, segenap pengurus DPP, DPW dan DPD saat agenda silaturahmi dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Gedung Garuda Pendopo Pandeglang  pada 13 Januari 2020 lalu.
Padahal, Disampaikan Sanuji, PKS menjadi partai yang pertama menyatakan dukungan ke petahana. Pertimbangan tersebut akan disampaikan ke DPP partai.
“Itu (Dukungan PDIP ke Irna) salah satu yang kita sampaikan ke ulama intinya jangan koalisi. kita daerah religius daerah kaum muslimin jangan ada calon yang kemudian tidak sejalan dengan ulama dan umat,” katanya.
Hasil pertemuan dengan ulama, kata Samuji, PKS diminta tidak berjalan dengan partai yang dinilai jauh dengan ulama dan umat pada perhekatan Pilkda Serentak 2020 di empat daerah di Provinsi Banten.
“Ulama minta banget PKS tidak koalisi dengan partai yang tidak sejalan dengan umat ini penting karena kita Banten,” katanya.
Meski partainya akan mempertimbangkan lagi dukungan terhadap Irna, dia masih berharap Bupati Pandeglang mau menggandengan kadernya di periode kedua. Surat rekomendasi DPP PKS untuk Irna sudah dikeluarkan, namun belum disertai wakil.
“DPP baru bu Irna belum ada kemajuan aja untuk pandeglang kita berharap bisa kader PKS yah,” katanya.
Untuk diketahui, Irna Narulita yang kini menjabat masih menjabat Bupati Pandeglang telah resmi menjadi kader PDIP, dia telah mengantongi dukungan PDIP untuk maju kembali di Pilkada Pandeglang didampingi politisi partai Golkar Tanto W Arban, Wakil Bupatinya saat ini. Selain PDIP, Partai Amanat Nasioanl (PAN) pun telah memberikan rekomendasi kepada Irna. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *