IPNU dan IPPNU Dorong Pemkot Serang Sediakan Beasiswa

IPNU dan IPPNU Dorong Pemkot Serang Sediakan Beasiswa

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) meminta Walikota Serang menyediakan beasiswa bagi warganya. Hal itu dinilai akan berdampak positif bagi pembangunan Kota Serang dan peningkatan minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan tinggi.

Ketua IPNU Kota Serang Bahrul Ulum seusai audiensi dengan Walikota Serang mengaku, minat belajar masyarakat di Kota Serang sangat rendah. Untuk meningkatkannya, perlu ada dorongan dari Pemkot seperti bantuan beasiswa.
“Ini tentu akan sangat membantu bagi masyarakat Kota Serang,” ujarnya.
Menanggapi hal itu Walikota Serang Syafrudin mengatakan sejauh ini Pemkot Serang memang belum bisa memberikan beasiswa kepada warganya yang akan melanjutkan pendidikan, namun kerjasama dalam dunia pendidikan sudah ia lakukan bersama Universitas Terbuka (UT) bagi masyarakat yang tidak mampu.
Syafrudin berharap program-program IPNU dan IPPNU bisa bersinergi dengan Pemkot, sehingga akan memberikan beasiswa melalui Dindik Kota Serang.
“Sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota untuk peningkatan masalah SDM. Nanti insya Allah secara lebih detail Dinas Pendidikan bisa memprogram kan untuk beasiswa,” tambahnya. (Agung/Al)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *