Hari Bhayangkara ke-78: Polres Lebak Gelar Festival dan Lomba Burung Berkicau

oleh -337 Dilihat
oleh

Lebak, Pilarbanten.com   – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lebak Polda Banten mengadakan Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Lebak. Acara ini berlangsung di Stadion Uwes Qorni Pasir Ona Rangkasbitung, Jalan Siliwangi, Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Minggu (7/7/2024).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolres Lebak Polda Banten, AKBP Suyono, SIK, dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres Lebak, Ketua Panitia Kegiatan Ipda Herman, SH, Ketua Koordinator Ipda MS. Mochtar, Ketua Pelaksana Suyanto, serta tim penilai dari Komunitas Burung Ronggolawe. Acara ini juga menarik minat sebanyak 1200 peserta.

Dalam sambutannya, Kapolres Lebak AKBP Suyono menyampaikan, “Ya, hari ini Polres Lebak Polda Banten menggelar kegiatan Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Lebak di Stadion Uwes Qorni Pasir Ona Rangkasbitung,” ujar Suyono.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 tingkat Polres Lebak. “Kegiatan yang dilombakan meliputi semua jenis burung berkicau yang dibagi menjadi 34 kelas dan kegiatan ini diikuti oleh 1200 peserta,” jelasnya.

Baca Juga:  Maksimalkan Pelayanan PPDB 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Telah Siapkan Langkah Antisipasi Kendala

Kapolres Lebak juga berharap bahwa kegiatan ini bisa mengakomodasi dan memfasilitasi para pecinta burung berkicau serta menghasilkan burung yang berkualitas. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk silaturahmi antar pecinta burung berkicau,” harapnya.

Festival dan Lomba Burung Berkicau ini diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi yang sehat dan menghibur, serta mempererat hubungan antar komunitas pecinta burung di wilayah Lebak dan sekitarnya.(baron)