Gubernur Banten Himbau Warganya Tidak Terpengaruh Berita Hoaks Soal Vaksin

Gubernur Banten Himbau Warganya Tidak Terpengaruh Berita Hoaks Soal Vaksin

Serang, – Kasus corona atau COVID-19 di Banten terus mengalami peningkatan signifikan. Hingga hari ini, Selasa (26/1/2021) total kasus virus yang berasal negeri tirai bambu itu sebanyak 25.880 kasus di tanah Jawara.

Gubernur Banten Wahidin Halim menghimbau warganya untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan sebab virus corona nyata dan dia pun meminta masyarakat harus siap mengikuti vaksinasi untuk memutus mata rantai pandemik COVID-19.

Namun, mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu menyayangkan masih ada sebagian masyarakat terutama di wilayah perdesaan masih meragukan vaksin dan tak sedikit masyarakat mempercayai bahwa vaksin berbahaya terhadap kesehatan.

“Menghimbau masyarakat Banten untuk tidak terpengaruh berita hoaks atau bohong. Begitu banyak yang sudah divaksin dan mereka yang sudah divaksin tidak mengalami gangguan apa-apa,” kata Wahidin saat dikonfirmasi.

Disampaikan Wahidin, sambil menunggu vaksinasi para tenaga kesehatan dan petugas pelayanan pada tahap kedua. Pihaknya akan memaksimalkan langkah sosialisasi program vaksinasi ke masyarakat. Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan vaksinasi untuk masyarakat umum baru akan dimulai pada April 2021 mendatang.

“Vaksinnya kan masih terbatas baru 83 ribu (untuk tenaga kesehatan) tentunya sosialisasi (terhadapa masyarakat) akan lakukan secara bertahap,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan Provinsi Banten, jumlah kasus baru COVID-19 kembali mengalami lonjakan hingga tembus 525 kasus per hari pada 25 Januari 2021.(Anwar/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: