Pilar Banten
  • June 6, 2020
  • Last Update Jun 6, 2020 8:09 am
  • Indonesia
Fraksi PDIP Optimis Hak Interpelasi Bisa Dilaksanakan

Fraksi PDIP Optimis Hak Interpelasi Bisa Dilaksanakan

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Fraksi PDIP DPRD Banten optimis rencana pengajuan hak interpelasi terhadap Gubernur Banten terkait Bank Banten bisa dilaksanakan.

Untuk itu, pihaknya kini sedang melakukan komunikasi dengan partai lain guna memenuhi persyaratan pemenuhan minimal suara pengajuan hak interpelasi.
Anggota fraksi PDIP Yeremia Mendropa saat melakukan penandatanganan kesepakatan hak interpelasi mengatakan, berdasarkan Tata Tertib (Tatib) DPRD Banten, untuk melakukan hak interpelasi ini dibutuhkan 15 kursi suara dari fraksi yang ada.

“Saat ini PDIP sudah mengantongi 13 kursi. Tinggal kurang dua kursi lagi dari fraksi lain,” katanya, Selasa (19/5/2020).

Terkait fraksi lain yang sudah sepaham dengan PDIP, meskipun sudah ada, namun Yeremia enggan menyebutkan. Yang jelas hingga saat ini komunikasi dengan fraksi lain sudah inten dilakukan.
“Ada. Tapi saya belum bisa menyebutkan namanya, biar nanti ketua fraksi saja,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, dari fraksi PDIP baru ada empat anggota yang menandatangani kesepahaman, yakni pak Sugianto, Madsuri, Yeremia dan Bu Ida. Target nanti setelah lebaran kita akan selesaikan semuanya.
“Gerakannya kan baru semalam dilakukan. Sekarang sudah ada empat anggota, nanti setelah lebaran kita akan selesaikan, untuk kemudian melakukan registrasi,” jelasnya.

Sementara itu anggota fraksi lainnya Ida Rosida Luthfi mengatakan, hak ini dilakukan semata-mata untuk kebaikan semua masyarakat Banten. Tidak ada unsur menjatuhkan ini atau itu. Karena kami melihat, dewan membutuhkan penjelasan dari Gubernur Banten terkait kondisi Bank Banten seperti ini.

“Ini murni untuk kebaikan bersama,” jelasnya. (Rey/Al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *