FORNAS VII, Kontingen Provinsi Banten Telah Raih 53 Medali

oleh -4 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Hingga hari kedua pelaksanaan Festival Olah Raga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 Jawa Barat, Kontingen Provinsi Banten telah meraup 53 Medali dengan rincian : 18 Emas, 13 Perak dan 22 Perunggu. Ketua Kontingen Provinsi Banten Fornas VII Tahun 2023 Jawa Barat, Jasmara Bahar, optimis target 5 (lima) besar perolehan medali akan tercapai.

Anjas, panggilan akrab Jasmara Bahar mengatakan, total 53 medali tersebut dihasilkan 16 Induk Olahraga (Inorga). “Target meraih prestasi lima besar Insya Allah dapat tercapai,” katanya.

Anjas menjelaskan, sebagai perbandingan, pada FORNAS VI lalu di Palembang, Banten berhasil meraih 28 Medali Emas. Kali ini, pada Hari Kedua saja Banten telah meraih 18 Medali Emas. “Masih ada sisa lima hari lomba-lomba dan pertandingan-pertandingan yang akan diikuti oleh sejumlah Inorga yang berpotensi mendulang sejumlah Medali, antara lain dari PORTINA (Olahraga Tradisional), KISS (Skateboard) dan BMX (Sepeda)” cetus Anjas yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Kormi Provinsi Banten.

Anjas optimis, pasalnya ada beberapa Inorga yang belum masuk tetapi berpeluang menghasilkan medali. Inorga-inorga itu antara laun iESPA (e-sport), ULD, POKBI, YAI, Yoga, SORTI dan Persocci,” pungkas Anjas.

Sementara itu, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Kormi Provinsi Banten yang juga sebagai verifikator perolehan medali kontingen Privinsi Banten mengatakan, berdasarkan data raihan medali, hingga Selasa, 4 Juli 2023 pukul 17.00 perolehan medali terbanyak adalah Provinsi Jawa Barat. Sementara posisi kedua adalah DKI Jakarta, disusul Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selanjutnya, posisi kelima adalah Provinsi Banten.

Sebagai informasi, Festival Olahraga Rekreasi – Masyarakat Indonesia Tingkat Nasional (FORNAS) VII tengah berlangsung di Jawa Barat (2 s.d 9 Juli 2023). Perhelatan akbar para Pegiat Olahraga Masyarakat ini telah dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP, pada Minggu Malam kemarin (02/07/2023) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Acara akan ditutup pada Minggu Malam besok (09/02/2023). (al)