Demokrat Dan PKS Bertemu, Bahas Pilgub 2024?

Demokrat Dan PKS Bertemu, Bahas Pilgub 2024?

Serang, – Partai Demokrat Banten dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten menggelar pertemuan di kantor DPD Demokrat Golkar di Kota Serang, Rabu (26/5/2021).

Salah satu poin dari hasil pertemuan tersebut adalah menguatkan kembali hubungan koalisi kedua partai untuk menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2024. Diketahui, pada Pilgub 2017 PKS dan Demokrat berkoalisi mengusung Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

“Dan kalau temen-temen berfikir apakah ini ada kaitannya dengan 2024 silakan ditafsirkan sendiri,” kata DPW PKS Gembong Sumedi kepada wartawan.

Dia berharap hubungan koalisi yang sudah terjalin bisa dibangun kembali pada Pilkada yang akan datang. Dalam pertemuan tersebut, mereka turut membahas sejumlah isu untuk pembangunan Provinsi Banten.

“Intinya kami ingin menyampaikan kepada partai politik lainnya bahwa kami siap bekerjasama dengan siapapun,” katanya.

Sementara, ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya mengatakan, dirinya menyambut silaturahmi kebangsaan PKS dalam rangka mengawal Pemprov Banten yang saat ini berjalan.

“kita sekarang ini juga sedang meramu bagaimana kesejahteraan masyarakat di Banten untuk kedepannya bisa jauh lebih baik lagi,” katanya.

Saat disinggung soal kelanjutan koalisi dengan PKS pada Pilkada yang akan datang, dirinya mengatakan kemungkinan tersebut bisa terjadi namun masih dinamis.

“Apalagi sejarahnya sejak 2004 dengan pak SBY dan PKS ini sudah berjalan dengan baik,” katanya.(Wr).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: