Pilar Banten
Curug Jadi Pilot Project Program Jemput Pembuatan KTP

Curug Jadi Pilot Project Program Jemput Pembuatan KTP

Serang, – Kecamatan Curug menjadi salah satu titik yang dijadikan sebagai pilot project program jemput pembuatan kartu identitas oleh Pemkot Serang selain kecamatan Walantaka.

Pemilihan kecamatan Curug itu bukan tanpa sebab, karena masih banyak warga Curug yang belum mempunyai Kartu Identitas berupa KTP, terutama bagi warga yang baru lulus sekolah yang sudah berusia di atas 17 tahun.

Untuk itu Camat Curug Ahmad Nuri sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelayanan pembuatan kartu Identitas di kantor kecamatan ini. Sebab selain bisa mengurai kerumunan di kantor dinas, program itu juga bisa menjadikan kantor kecamatan sebagai pusat pelayanan.

“Semua pelayanan bisa dilakukan di kantor kecamatan, kecuali pindah dan datang, itu harus ke kantor dinas dulu,” katanya, Senin (3/12/2021).

Untuk mengoptimalkan pelayanan, lanjutnya, pihaknya mengoperasikan tiga operator yang stanby serta alat-alat perekaman yang sudah berfungsi dengan baik. “Hanya saja memang kadang ada truble,” imbuhnya.

Nuri menuturkan, ada sekitar 3.000 warga Curug yang belum mempunyai KTP dari jumlah total warganya yang mencapai 57.000 jiwa. Hal itu dikarenakan pelayanan yang diberlakukan selama ini terlalu jauh jaraknya, sehingga warga malas untuk mengurus.

“Nah, makanya kalau di kantor kecamatan ini kan lebih dekat, warga juga cukup antusias ketika diberitahu karena jaraknya dekat,” katanya.

Ke depan, lanjutnya, pihaknya akan membuat SOP dan terus melakukan sosialisasi kepada warga untuk segera membuat Kartu Identitas di kantor kecamatan.

“Hari ini saja baru diberitahu lewat WA ke lurah, tapi animonya sudah cukup tinggi,” pungkasnya.(loet)

Tinggalkan Balasan