Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Serang Bagi-Bagi Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Serang Bagi-Bagi Masker

SERANG, PILARBANTEN.COM – Pemkot Serang membagi-bagikan masker ke sejumlah penumpang bus di terminal Pakupatan, Kota Serang. Pembagian itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Serang.

Ditemui di lokasi, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah pencegahan yang dilakukan Pemkot kepada seluruh masyarakat Kota Serang dan juga pendatang yang tiba di terminal.

“Demi keselamatan bersama, jadi kami membagikan masker ini seadanya saja. Insya Allah besok-besok kami akan membagikannya lagi,” Katanya usai membagikan masker. Senin (23/3/2020).

Syafrudin juga menghimbau kepada pengguna transportasi umum untuk menjaga kesehatan, menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

“Tidak hanya pengguna transportasi umum saja, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ada kerumunan masa. Nanti kita juga akan keliling untuk memantau kerumunan masa, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Syafrudin juga akan menyediakan fasilitas umum seperti tempat cuci tangan dan handsanitizer di tempat-tempat keramaian masa.

“Insya Allah kita akan memfasilitasinya, baik di tempat publik atau di tempat-tempat lainnya, insyaallah akan disiapkan,” ungkapnya.

Samsul salah satu pengguna transportasi umum mengaku dirinya merasa senang dan aman setelah Pemkot Serang membagikan masker, dan tidak khawatir lagi dengan penyebaran virus corona.

“Saya merasa nyaman dan aman saat memakainya. Tidak takut terkena virus corona karena terlindungi,” katanya.

Samsul pun berharap kepada Pemkot Serang, untuk segara mengatasi wabah pandemi virus corona (covid-19).

“Harapannya dangan sampai ada ke sini mah, cuman ini pake masker untuk jaga-jaga aja,” ujarnya. (Agung/Rey)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *