Pilar Banten
Cegah COVID-19, Seluruh Jalur Protokol di Serang Disemprot Disinfekatan

Cegah COVID-19, Seluruh Jalur Protokol di Serang Disemprot Disinfekatan

SERANG,PILARBANTEN.COM – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, tim gugus tugas Pemerintah Kota Serang yang tergabung dari unsur Polri, TNI dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sebanyak 20 ribu liter desinfektan di semprotkan di wilayah Kota Serang.

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, rute penyemprotan desinfektan dibagi menjadi dua tahap, pertama dimulai dari sepanjang jalan Parung sampai Polda Banten, lalu dilanjutkan lagi setelah sholat Jum’at dari Polda Banten sampai Palima dan diteruskan sampai Sempu.

“perlu kita ketahui bersama kenapa tahap 2 rutenya sampai sini, karena ketetapan provinsi bahwa rumah sakit banten sebagai rujukan rumah sakit untuk virus corona, maka untuk sterilisasi kita berupaya dalam rangka menyelamatkan umat maka dilakukanlah penyemprotan pada kali ini,” katanya usai penyemprotan, Jumat (27/3/2020).

Subadri juga mengatakan, anggaran yang digunakan untuk penyemprotan desinfektan hasil dari pergeseran anggaran seluruh OPD Kota Serang, sebesar 27 Milyar.

“Sementara untuk bio disfektan kita anggarkan 2 milyar, karena mengingat 1 liter nya itu kurang lebih 17 ribu, dan semua anggaran tersebut atas intruksi dari Kemendagri dan Kementrian keuangan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Subadri juga menghimbau kepada masyarakat Kota Serang untuk tetap waspada, hindari tempat keramaian dan juga hindari kumpul-kumpul sesama masyarakat.

“Semoga semuanya bisa mengikuti himbauan dari pemerintah baik itu maklumat polri dan lain-lain, mudah-mudahan masyarakat Kota Serang bisa terhindar dari wabah virus corona,” himbaunya.(Agung/Ant)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: