Bus Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Lalu Lintas Macet 3 Kilometer

Bus Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Lalu Lintas Macet 3 Kilometer


Serang, Pilarbanten.com- Sebuah bus penumpang Fiqri Family berplat nomor F 7874 WB terbakar di dalam Tol Tangerang Merak kilometer 65 Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu (9/12/2020).

Kasat PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Deny Catur Wardhana membenarkan adanya bus terbakar di dalam Tol Tanfmgerang -Merak. Saat ini petugas masih melakukan penanganan di lokasi kejadian.

“Iya , telah terjadi kebakaran bus di KM 65.200B arah Jakarta,” katanya saat dikonfirmasi.

Untuk mengantisipasi terjadinya perambatan ke pengendara lain, pihaknya telah melakukan penutupan jalur dari Merak menuju arah Jakarta karena api yang membakar bus cukup besar dan mengakibatkan kemacetan di Tol Tangerang Meter dari kilometer 68 hingga kilometer 65 arah Jakarta.

“Kita tutup dulu dari merak ke Jakarta untuk mengamankan apabila ada terjadi takut ada lanjutan. kalau udah ada pendinginan baru kita tari,” katanya.

Disampaikan Deny, Berdasarkan keterangan dari pengemudi bus penyebab kebakaran itu lantaran adanya konsleting listrik mobil. Beruntung, setelah mengetahui adanya konsleting listrik dari bagian AC pengemudi langsung berhenti di bahu jalan dan segera mengevakuasi penumpang.

“Untuk korban jiwa nihil, karena sopir mengambil inisiatif meminggirkan kendaraan. Penumpang sekitar 50 orang,” katanya.

Terpisah pengemudi bus Panca Robi mengatakan, dirinya membawa sekitar 50 penumpang asal Purwakarta menuju arah pulang setelah melakukan ziarah keliling Banten. Namun diperjalanan terjadi konsleting listrik.

“Ac mati ada konfirmasi dari penumpang bau kabel kebakar kita kepinggir evakuasi penumpang 10 menit kemudian keluar api,” katanya.(War/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: