BSPN PDI P Serang : Kuasai 28 Kecamatan, Tatu – Pandji Menang 63 Persen

BSPN PDI P Serang : Kuasai 28 Kecamatan, Tatu – Pandji Menang 63 Persen

SERANG, PILARBANTEN.COM – Kepala Badan Saksi Partai Nasional (BSPN) DPC PDI P Kabupaten Serang Mufrod Tama mengatakan, berdasarkan sistem pengumpulan suara BSPN DPC PDI Kabupaten Serang yaitu Sitem Saksi dan Tata Laksana Arsip, Penugasan, Monitoring dan Evaluasi (Sistagasmonev), Pasangan calon nomor urut satu, Tatu-Pandji memperoleh suara sebanyak 428.396 atau sebesar 63 persen dari suara sah yang masuk sebanyak 677.366 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut dua Ulum-Eki hanya memperoleh suara sebanyak 248.970 atau sebesar 37 persen. “Berdasarkan data Sistagasmonev kita, terdapat suara tidak sah sebanyak 37.132 suara,” katanya.

Suara sebesar itu diperoleh dari 3.064 TPS dari jumlah TPS yang ada yaitu sebanyak 3.065 TPS. “Satu TPS yaitu TPS 11 di Desa Cikoneng Kecamatan Anyar belum masuk, karena memang pemilihan di TPS tersebut diundur akibat kondisi alam yang tidak memungkinkan,” katanya.

Dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, menurut Mpok, pasangan Tatu-Pandji menang di 28 kecamatan. Sedangkan pasangan nomor urut dua hanya menang di satu kecamatan yaitu Kecamatan Bojonegara. “Untuk Kecamatan Bojonegara pasangan Tatu-Panjdi memperoleh suara 44 persen dan nomor urut dua sebanyak 56 persen,” ungkapnya.

Menurutnya, nomor urut dua hanya unggul di Kecamatan Bojonegara mungkin karena calon bupati nomor urut dua berasal dari sana. “Jadi dianggap wajar kalau mereka menang disana. Karena 28 kecamatan dikuasai pasangan nomor urut satu yaitu Tatu-Pandji, termasuk Kecamatan Ciruas yang merupakan tempat asal calon wakil bupati nomor urut dua mereka hanya memperoleh 46 suara,” ujarnya.

Secara prosentase, suara tertinggi Tatu-Pandji berada di Kecamatan Ciomas sebesar 83 persen, disusul Kecamatan Pabuaran dan Padarincang masing-masing sebesar 73 persen. Selanjutnya, Kecamatan Tirtayasa, Carenang dan Binuang masing-masing 70 persen.

Karenanya, ia mengangap pasangan Tatu-Pandji dipastikan memenangkan Pilkada Kabupaten Serang tahun 2020 ini. “Suara yang masuk dalam data kami melalui sistagasmonev, berasal dari seluruh TPS yang ada di Kabupaten Serang. Jadi kami pastikan tidak akan meleset dan pasangan Tatu-Pandji menjadi pemenangnya,” jelasnya.

Perolehan suara pasangan Tatu-Pandji sebesar itu menurutnya menjadi bukti bahwa masyarakat Kabupaten Serang percaya atas kepemimpinan Tatu-Pandji selama lima tahun kemarin. Ïni menjadi bukti bahwa kepemimpinan bu Tatu selama lima tahun kemarin berhasil, terbukti masyarakat kembali mempercayakan kepemimpinan Kabupaten Serang kepada beliau,” jelasnya. (Al/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: