Bawa Sejumlah Bantuan, Organisasi Silat Macan Guling Peduli Banjir Bandang di Lebak

Bawa Sejumlah Bantuan, Organisasi Silat Macan Guling Peduli Banjir Bandang di Lebak

Lebak – Akibat bencana banjir bandang dan longsor yang melanda enam kecamatan di Kabupaten Serang pada awal tahun 2020 mengakinatkan ribuan rumah dan fasilitas umum seperti sekolah dan masjid rusak.

Tak hanya merusak permukiman dan fasilitas umum banjir bandang dan longsor tersebut mengakibatkan korban jiwa hingga belasan orang.

Dalam rangka meringankan beban para korban, organisasi persilatan dari Macan Guling Banten dan beberapa organisasi lain mengirimkan sejumlah bantuan, mulai dari sembako, perlengkapan sekolah agar anak-anak korban banjir bisa kembali sekolah dan 20 ton air bersih.

“Kita berangkat dari kota Serang mengantarkan saudara-saudara kita dari organisasi PGRI, perguruan silat macan guling dan ikatan willis dan semuanya ngasih semangat sekaligus bahwa alakadar bantuan untuk masyarakat dan saudara kita yang kena musibah kemarin,” kata Pembina DPW Macan Guling Banten, Subadri Usuludin, Sabtu (11/1).

Selain membawa logistik bantuan, kunjungan Subadri yang juga Wakil Wali Kota Serang untuk memberi semangat dan memasktikan relawan yang dikirim oleh Pemerintah Kota Serang membantu masyarakat yang terdamapak dengan maksimal.

“Saya berharap kepada relawan terutama PMI kota Serang yang ditugaskan di sini agar bisa bekerja swmaksimal mungkin dan tetap bisa menjaga kesehatannya dan jangan sampai nanti petugas atau relawan kita lengah,” katanya.(anwar/teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: