Antisipasi Kelangkaan Migor, Disperindag Kota Serang Gencarkan OP

oleh -10 Dilihat
oleh

Serang, – Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkukm) Kota Serang terus menggencarkan pelaksanaan Operasi Pasar (OP) Minyak Goreng (Migor).

Hal itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan Migor dengan harga yang sesuai di tengah kelangkaan yang beberapa bulan terakhir sudah terjadi.

Kepala Disdaginkukm Kota Serang Wasis Dewanto dalam beberapa hari terakhir pihaknya sudah melakukan OP Migor murah yang tersebar di kantor-kantor kecamatan yang ada di Kota Serang.

“Sudah ada empat kecamatan yang membuka OP, Kecamatan Taktakan, Curug, Cipocok dan sekarang Walantaka,” katanya, Rabu (9/3/2022).

Wasis melanjutkan, OP yang dilakukannya merupakan hasil kerjasama dengan Bulog Sub drive Serang. Dalam sekali melakukan OP, pihaknya menyediakan puluhan liter Migor kemasan dengan berbagai merek.

“Insya Allah perlahan kita bantu pemenuhan masyarakat akan Migor yang sekarang masih susah didapat,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan OP di satu titik lagi yang bekerjasama dengan PT Wilmar, selalu perusahaan penyedia Migor.

Berbagai upaya itu, lanjut Wasis, dilakukan agar masyarakat Kota Serang bisa tenang dalam memasuki bulan suci Ramadan nanti. “Insya Allah nanti sampai memasuki bulan Ramadhan stok Migor masih aman,” ucapnya.

Wasis menambahkan, harga Migor di pasaran memang belakangan memang belum bisa dikendalikan, terutama di pasar-pasar tradisional. Sampai saat ini pihaknya masih belum bisa menstabilkan harga Migor sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Makanya kita akan terus berkoordinasi dengan kementerian untuk menyelesaikan persoalan itu. Kalau untuk di ritel mah sudah cukup stabil,” ucapnya.

Terakhir, Wasis memastikan harga dan stok Migor ini bisa aman dan stabil di akhir bulan Maret 2022 mendatang. Mudah-mudahan akhir bulan Maret audah bisa normal stoknya,” Pungkasnya.(loet)