Adik Atut Ngarep Dapat Dukungan Gerindra di Pilkada Serang

Adik Atut Ngarep Dapat Dukungan Gerindra di Pilkada Serang

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Bakal Calon Bupati Serang Petahana Tatu Chasanah mengaku optimis akan mendapat dukungan dari partai Gerindra untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serang 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut setelah menyampaikan gagasan visi misi di depan tim seleksi calon Bupati Serang partai Gerindra di kantor DPD Gerindra Banten, Rabu (29/1/2020).

Tatu berharap Gerindra bisa memberikan dukungan setelah mendengarkan pemaparan keberhasilan pembangunan selama perode pertama menjadi Bupati Serang dan rencana visi misi kedepan untuk melanjutkan periode kedua.

“Harapanya sama seperti yang lain Gerindra memberikan dukungan untuk pencalonan saya di 2020,” kata Tatu.

Dalam penyampaian visi misi, dia menyampaikan keberhasilan selama menjabat pada perode pertama, dai menyampaikan capaian pembangunan infrastruktur. Pada 2016, jalan kewenangan kabupaten yang rusak mencapai 474,77 kilometer (KM).

Melalui program pembangunan jalan beton 100 KM per tahun, pada 2019 telah tuntas jalan beton sepanjang 437,54 KM. Kemudian pada 2020 direncanakan selesai jalan beton sepanjang 540,14 KM.

Kemudian peningkatan rata-rata lama sekolah meningkat dari 6,98 tahun menjadi 7,18 tahun, angka harapan hidup meningkat dari 63,81 tahun menjadi 64,22 tahun, dan pendapatan per kapita masyarakat meningkat dari Rp 10.137.000 menjadi 10.693.000.

“Mudah mudahan tim DAS Gerindra melihat saya sudah memiliki program kedepannya untuk melanjutkan terkait jawaban-jawaban pertanyaan masyarakat,” katanya.

Lenjut Tatu, terkait calon pendampingnya nanti di Pilkada Serang, dirinya akan melakukan survei terhadap beberapa nama yang sudah muncul seperti peneliti LIPI Lili Romli dan bakal calon wakil bupati petahana Panji Tirtayasa. Meskipun demikian keputusan final dia akan menyerahkan kepada partai.

“Nanti kita akan mensurvei semua punya peluang. Kita sudah sepakat ke partai membicarakan bersama-sama dan terbuka supaya semua menerima ya survei,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ketua DPD Partai Golkar Banten tersebut sudah mengantongi dukungan dari tiga partai yakni parrai Golkar, Hanura dan PBB. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *