80 Warga Sumur Dapat Bantuan Lisdes

oleh -5 Dilihat
oleh

Pandeglang, – Sebanyak 80 masyarakat Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur mendapat bantuan Listrik Desa (Lisdes) dari Pemprov Banten pada tahun anggaran 2021.

Kabag Kesra Desa Kertamukti Rosyid mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Pemprov Banten kepada warganya itu.

“Hampir setiap tahun kami juga mengajukan bantuan Lisdes ini, dan alhamdulillah selalu dikasih,” katanya, Rabu (13/10/2021) seusai mengikuti kegiatan Peresmian dan Peninjauan Proyek Infrastruktur yang dibiayai dari APBD Provinsi Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Kamis (13/10/2021).

Rosyid menuturkan, masyarakat di desanya masih banyak yang masuk kategori tidak mampu, sehingga butuh mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Terlebih pasca adanya musibah tsunami yang menimpa desanya beberapa tahun, banyak masyarakat Sukamukti yang kehilangan rumah dan mata pencahariannya,” ungkapnya.

Untuk itu, dengan bantuan ini dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang telah memberikan perhatian kepada warganya ini.

“Karena sampai saat ini juga masih ada warganya yang belum bisa mengakses listrik secara mandiri, masih menumpang ke tetangganya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Banten mencanangkan sampai akhir tahun nanti Banten sudah terbebas dari gelap gulita. Semuanya sudah harus teraliri listrik.(loet)