Pilar Banten
650 Kandidat Bacaleg Daftar Konvensi Rakyat, TGB Zainul Majdi Apresiasi Partai Perindo Perjuangkan Politik Inklusif

650 Kandidat Bacaleg Daftar Konvensi Rakyat, TGB Zainul Majdi Apresiasi Partai Perindo Perjuangkan Politik Inklusif

Jakarta, – Guna membentuk ekosistem demokrasi digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar program bernama Konvensi Rakyat.

Konvensi Rakyat ini sendiri merupakan program penjaringan secara daring bagi warga Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai kandidat Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 di semua tingkatan pemilihan (DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI) melalui Partai Perindo dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat, TGB. H. Zainul

TGB. H. Zainul Majdi selaku Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat mengatakan bahwa dalam waktu kurang dari 3 bulan, Konvensi Rakyat telah diminati oleh lebih dari 650 kandidat pendaftar dan terus bertambah.

“Hal ini memberikan gambaran nyata bahwa ikhtiar pembentukan ekosistem demokrasi digital terus diterima dan tumbuh di tengah masyarakat,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Senada dengan tujuan Konvensi Rakyat yang diusung Partai Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan, keadilan, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam proses pencalonan dengan menggunakan teknologi modern, TGB. H. Zainul Majdi juga melihat bagaimana masyarakat Indonesia masih memiliki harapan terhadap partai politik untuk memperjuangkan aspirasi melalui proses yang terlembaga dan konstitusional.

“Hal ini menjadi amanah yang harus dipegang teguh oleh Partai Perindo dan penyelenggara Konvensi Rakyat,” imbuh TGB. H. Zainul Majdi.

Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat, TGB. H. Zainul

Sebagai Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat, TGB. H. Zainul Majdi juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mendukung Konvensi Rakyat. Juga mengundang untuk mendaftar dalam konvensi ini.

“Panggilan kebaikan dari Konvensi Rakyat ini untuk memajukan politik demokrasi substantif menjadi bagian dari perjuangan politik yang inklusif, memperkuat partisipasi kandidasi, memperkokoh proses kandidasi yang transparan, dan menyatukan semangat serta langkah nyata melalui Partai Perindo pada khidmat ikhtiar Konvensi Rakyat ini,” sambungnya.

Pendaftaran sebagai kandidat Bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo sudah dimulai pada 25 November 2021 melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com. Seremoni peluncuran dan pembukaan Konvensi Rakyat dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Apa yang diungkapkan oleh TGB. H. Zainul Majdi, persis dengan tujuan luhur lainnya dari Partai Perindo dalam membentuk program Konvensi Rakyat yakni untuk memilih calon anggota legislatif yang berintegritas politik tinggi, bermartabat terhadap pendukung dan pemilihnya, serta memiliki relasi kokoh dengan Partai Perindo untuk memperjuangkan kesejahteraan publik sesuai dengan cita-cita dan garis politik partai. Serta kian menguatkan komitmen Partai Perindo sebagai partai inklusif yang terbuka bagi seluruh rakyat Indonesia. (mdika)

Tinggalkan Balasan