124 Gardu Listrik Rusak Akibat Banjir Bandang 

124 Gardu Listrik Rusak Akibat Banjir Bandang 

LEBAK, PILARBANTEN.COM – Sebanyak 124 gardu listrik padam akibat bencana banjir bandan dan longsor di lima Kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten. Pemadaman listrik terjadi di kecamatan Cipanas, Cimuncang dan Sajira.

Manager PLN UP 3 Banten Selatan Sumarsono mengatakan, bencana banjir dan longsor ini membuat tiga persen gardu listrik di Banten Selatan padam.

“Bencana banjir kali ini di kecamatan Cipanas dan sekitarnya kita ada 124 yang saat ini padam,” kata Sumarsono di lokasi kejadian, Rabu (1/1/2020).

Disampaikan Sumarsono, pemadaman gardu listrik yang membuat tiga kecamatan tidak ada penerangan tersebut lantaran tiang listrik tumbang terkena longsor.

“Padam mulai jam 8 tadi kita sudah mulai mengamankan jaringan kita yang awalnya gardu nyala karena cuaca kurang bagus kita padamkan jadi totalnya 124 saat ini,” katanya.

Saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan disejumlah gardu listrik dan tiang listrik yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir dan longsor. Total sebanyak 5 tiang listrik yang tumbang dan sedang diperbaiki.

“Setelah jalan dibetulkan kita akan melakukan perbaikan. Ada tiang yang perlu kita ganti, kita langsung ganti,” katanya. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: