Yakin melaju dalam pencalonan diri menjadi Walikota Serang, Bambang Janoko datang dalam tahap lanjutan penjaringan di DPD PDI-Perjuangan Banten

oleh -11 Dilihat
oleh

Pilar Banten.com – Ketua DPC PDIP Kota Serang, Bambang Janoko yang juga mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Serang, kali ini mengikuti tahapan penjaringan di kantor DPD PDIP Banten, Rabu 8 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, Bambang Janoko mengatakan, bahwasannya hari ini mengikuti tahapan penjaringan Bakal Calon Walikota Serang di PDIP dengan para calon lainnya, dari berbagai kader partai.

Menurutnya, tidak ada partai yang bisa mengusung sendirian, dan harus berkoalisi.

“Jadi tetap harus ada koalisi diantara partai politik yang lain. Karena PDIP tidak bisa sendirian untuk membangun Kota Serang,” ungkap Bambang Janoko kepada wartawan.

Tak sampai disitu, Bambang Janoko juga mengakui, pada penyaringan di DPD PDIP Banten hadir semua, hanya saja Syamsul Hidayat yang tidak hadir karena anaknya sakit.

“Semua hadir, hanya Pak Syamsul yang tidak hadir karena anaknya sakit. Yang namanya orang tua kan kalau anaknya sakit lebih mendahulukan anak, kita maklumin saja,” jelasnya.

Tak sampai disitu, masih kata Bambang Janoko, untuk Bakal Calon Walikota Serang semua tergantung dari DPD PDIP Banten maupun DPP PDIP.

“Kalau saya dari DPC PDIP Kota Serang hanya dapat mengusulkan, dan saya pun termasuk yang maju pencalonan untuk mengambil formulir pendaftaraan Bakal Calon Walikota Serang,” tegasnya.

Diakhir wawancara, Bambang Janoko menegaskan, selanjutnya dari PDIP sendiri akan melakukan survei secara internal, baik di seluruh kabupaten kota dengan biaya gotong royong.

“Nanti kita semua patungan untuk survei elektabilitas. Apalagi, kedekatan PDIP dengan semua Bakal Calon Walikota Serang yang mendaftar ke PDIP,” jelasnya.

“Komunikasi kita jalin, kita bangun karena begini perpolitikan. Kita mah sifatnya ikhtiar saja, siapa sih yang tidak dekat dengan Bu Ria, Pak Badri dan Pak Syafrudin,” tuturnya. (Ipan/Red)