Wahidin Klaim Sebut BOR Seluruh RS COVID-19 di Banten Kosong

oleh -3 Dilihat
oleh

Serang, – Gubernur Wahidin Halim menyebut tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate di rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 di tanah Jawara kosong. Hal ini terjadi hampir di seluruh rumah sakit rujukan COVID-19 di Banten.

“Rumah sakit angka kesembuhan 98 persen, BOR hampir semua kosong jangan diharapkan ngisi lagi,” tutur Wahidin kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Dia mengklami, penurunan angka kasus yang lebih cepat di Banten karena sistem penanganan pandemik sudah dibangun lebih awal dengan menyediakan tempat karantina dan rumah sakit rujukan khusus pasien COVID-19.

“Kita membangun sistem dari awal yang pertama menyatakan segala upaya penanganan kan saya yang pake masker pertama itu saya,” katanya.

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 pada libur akhir tahun, Pemerintah Provinsi Banten telah menghimbau kepada seluruh tempat wisata di Banten untuk mempersyaratkan vaksinasi dan memperketat protokol kesehatan.

“Kita minta hotel ada syarat vaksin jangan sampai masyarakat ke pantai melupakan prokes. Mudah-mudahan gak ada lonjakanlah,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan Provinsi Banten, kasus aktif COVID-19 di Banten tinggal 279 kasus. Sementara sebanyak 129.484 sembuh dan 2.685 meninggal.war