Pilar Banten
Visi Misi Empat Paslon di Pilkada Kota Cilegon

Visi Misi Empat Paslon di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon, – Ada empat pasangan calon yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020. Satu pasangan calon maju melalui jalur independen yakni Ali Mujahidin yang berpasangan dengan aktor Lian Firman.

Pasangan calon yang memiliki tagline ‘rolas karsa Cilegon mulia’ itu merupakan satu-satunya calon perseorangan di empat daerah di Banten yang menggelar Pilkada. Lantas apa sih visi misi pasangan Mumu-Lian?

Berdasarkan dokumen yang disampaikan ke KPU, Mumu-Lian memiliki visi ‘perubahan Kota Cilegon lebih baik, berkualitas, adil, makmur, sentosa, maju, unggul, sejahtera, dan berakhlak mulia.

Pasangan calon yang berasal dari kalangan muda ini mengarahkan misinya terhadap aspek pembangunan moral warga, pelayanan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan warga.

Dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang manusiawi, Mumu-Lian akan memberikan kartu cepat sehat kepada warga tidak mampu, kemudian akan mewujudkan pendidikan gratis dengan menggunaka kartu Cilegon cerda, lalu dalam sektor kesejahteraan rakyat, mereka berjanji akan membuka sebanyak 25 ribu lapangan kerja baru.

Pasangan Ati Marliati dan Sokhidin memiliki visi ‘Cilegon sukses mandiri dan berdaya saing. Mereka akan lebih memprioritaskan peningkatan ekonomi daerah. Kemudian Ati-Sokhidin mengarahkan misinya membangun Kota Baja dengan lima program unggulan:

  1. Memantapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing
  2. Memantapkan daya saing perekonomian daerah
  3. Memantapkan pengelolaan tata ruang sumber daya alam dan lingkungan hidup
  4. Memantapkan sarana dan prasarana kota yang berkualitas sebagai identitas diri dan penggerak ekonomi masyarakat
  5. Memantapkan tata kelola pemerintah yang akuntabel dan berwibawa serta pemerataan pelayanan publik yang berkualitas.

Sementara pasangan Heldy Agustian dan Sanuji Pentamerta memiliki visi ‘mewujudkan Cilegon baru modern dan bermartabat. Pelayanan kesejatan, pendidikan dan mengentaskan pengangguran dan kemiskinan juga jadi program prioritas pasangan yang diusung oleh partai Berkarya dan PKS ini.

Misi pasangan ini difokuskan antara lain:

  1. Menghadirkan pemerintah daerah yang profesional dan akuntabel
  2. Mewujudkan pendidikan yang berkualitas
  3. Meningkatkan pelayanan kesehatan
  4. Mewujudkan kesejahteraan yang merata
  5. Mewujudkan masyarakat berperadaban

Iye Iman Rohoman dan mantan Kasat Intel Poles Cilegon Awab memiliki visi ‘terwujudnya Kota Cilegon yang maju berbasis industri perdagangan dan jasa melalui ukhuwah wathaniyah. Sementara misi pasangan ini adalah:

  1. Mendayagunakan kapasitas kinerja tata kelola pemerintah demi terwujudnya pemerintah yang responsif, tansparan dan bebas KKN
  2. Mendayagunakan sektor industri perdagangan dan jasa demi terwujudnya perekonomian daerah yang kuat dan berdaya saing
  3. Mendayagunakan ilmu pengetahuan dan teknokogi dalam pengembangan potensi sumber daya manusia secara optimal berbasis ukhwah wathaniyah
  4. Mendayagunakan tata ruang pembangunan infrastruktur dan pengendalian pemanfaatan wilayah untuk mewujudkan Kota Cilegon yang humanis
  5. Mendayagunakan pelayanan sarana dan prasarana kota yang berkualitas demi terwujudanya Cilegon maju. (War/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: