Pilar Banten
Tujuh Eselon II Hasil Open Bidding Segera Dilantik

Tujuh Eselon II Hasil Open Bidding Segera Dilantik

Serang, – Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Serang Nanang Saifuddin mengatakan hari ini, Jumat (4/12/2021) akan segera dilakukan pelantikan.

Pelantikan dilakukan terhadap tujuh pejabat eselon dua hasil open bidding yang dilakukan sejak bulan Agustus 2021 kemarin.

Rentang waktu yang lama itu disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya menunggu Surat Keputusan (SK) dari Dirjen Kependudukan dan Sipil (Dukcapil) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ada beberapa OPD yang memang sifatnya lex spesial seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang proses administrasinya berbeda dengan OPD lain,” katanya.

Dikatakan Nanang, pelantikan akan dilakukan di aula Setda Kota Serang pukul 13.00 yang akan dilakukan langsung oleh Walikota Serang Syafruddin.

“Sudah, sudah ditandatangani SK-nya tadi. Tinggal prosesi pelantikannya saja nanti siang,” katanya.

Nanang juga meminta kepada semuanya untuk bersama-sama mengawal kinerja para pejabat di lingkungan Pemkot Serang, baik pejabat yang baru maupun yang lama.

“Kita doakan mereka semua amanah dalam mengemban jabatan baru ini,” ujarnya.

Untuk diketahui pada bulan Agustus 2021 kemarin Pemkot Serang melakukan open bidding terhadap tujuh posisi kepala dinas, seperti

Dinkes, Asda I, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo, Disdukcapil, Dinas Pertanian dan Dinas Perumahan Rakyat.(loet)

Leave a Reply