Tubuh Pemuda Disabilitas di Pandeglang Melepuh Diduga Usai Dicekoki Miras

oleh -2 Dilihat
oleh

Pandeglang, – Zaenal Abidin (27), seorang pemuda disabilitas asal Kabupaten Pandeglang hanya bisa terbaring di rumah sakit dengan kondisi setengah tubuh melepuh seperti terbakar. Diduga, ia mengalami hal tersebut pasca dicekoki minuman keras oleh seseorang.

Sepupu korban, Irwan Oktaviani menjelaskan kejadian naas itu bermula saat Zaenal mengeluhkan sakit dibagian bibir Kamis (10/6/2021). Setelah dicek oleh keluarga ternyata bibirnya sudah bintik berwarna merah dan melepuh.

“Hari jumat pagi timbulah kulit melepuh ke bagian badan dan tangan lalu dibawa ke Puskesmas,” kata Irwan saat dikonfirmasi, Rabu (16/6/2021).

Setelah tiba di Puskemas, kondisinya sudah semakin parah. Luka bakar pemuda ini menjalar hingga ke area selangkangan. Kemudian pihak Puskesmas merujuk Zaenal ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang.

Berdasarkan diagnosa dokter, disebutkan bahwa Zaenal mengalami alergi obat hingga mengakibatkan kulitnya melepuh. Hal ini lantaran terdapat pengaruh alkohol dalam tubuhnya.

“Hasil lab vonisnya alergi obat tapi ada kejanggalan dari alkohol reaksinya timbulnya panas awalnya bintik merah,” katanya.

Mendengar keterangan dokter, kemudian dirinya dan keluarga menyelidiki dugaan tersebut termasuk menanyakan langsung ke Zaenal. Ternyata, betul dia mengakui bahwa malam sebelum timbul kejanggalan pada kondisi tubuhnya pernah ada yang memberi minuman keras kepada Zaenal.

“Karena dokter bilang ada kejanggalan dari hasil lab ada alkohol nah saya menyelidiki betul Zaenal ada yang ngasih alkohol kata dia (Zaenal),” katanya.

Akibatnya, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Mereka berharap polisi dapat mengusut tuntas perkara ini. Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Pandeglang Iptu Fajar Mauludi mengatakan pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

“Masih didalami sma unit 1 nanti ada perkembangan kami sampaikan ya penyebab melepuhnya,” katanya.(war)