Pilar Banten
  • September 20, 2020
  • Last Update September 17, 2020 1:16 pm
  • Indonesia
Trauma Warganya Meninggal Karena Kelaparan, Wali Kota Serang Bagi-bagi Sembako

Trauma Warganya Meninggal Karena Kelaparan, Wali Kota Serang Bagi-bagi Sembako

Serang, – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koprasi (Disprindakop) berinisiatif memberikan paket sembako kepada para lanjut usia (lansia). Pemberian paket sembako bertujuan untuk memenuhi kebutuhan lansia yang terdampak Pandemi Covid-19, agar tidak terulang kembali masyarakat yang tidak makan. Pasalnya kemarin salah satu warga Kota Serang meninggal dunia akibat tidak makan selama 2 hari.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, sejak kejadian kemarin ada masyarakat yang tidak makan selama 2 hari, Pemkot Serang memberikan paket sembako walaupun terbatas hanya 4 ribu paket sembako.

“karena ini terbatas, jadi kami hanya memberikan paket sembako sebanyak 4 ribu, artinya pemberian ini untuk menyisir orang-orang kaya kemarin, yang tidak makan itu termasuk juga lansia,” katanya usai memberikan paket sembako kepada masyarakat Curug, Rabu (22/4/2020).

Ia juga menekankan kepada Lurah melalui RT/RW, agar bisa menyisir masyarakat nya dan mendata apabila ada masyarakat yang benar-benar tidak makan agar segera diberikan bantuan.
“harus segera diberikan bantuan terutama oleh lurah sendiri, kalo lurah tidak ada ke camat, kalo ke camat juga tidak ada langsung saja ke walikota,” ungkapnya.

Senada dengan Walikota Serang, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang, Yoyo Wicahyono menjelaskan pemberian paket sembako berjumlah 4 ribu dan dibagikan ke 6 Kecamatan secara merata yang ada di Kota Serang dan terdapat 4 jenis kebutuhan barang pokok.

“Jumlahnya ada 4 ribu kita bagikan secara merata di 6 kecamatan secar merata, isi paket sembako itu berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg, gula 1 Kg, tepung 1 Kg jadi totalnya ada 4 macam,” ungkapnya.(Agung/Rey)

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: