Terus Dilakukan Pembinaan Dinkes Banten, Lebih Dari 30 % RS di Banten Raih Predikat Paripurna

oleh -9 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Banten terus melakukan pembinaan terhadap Rumah sakit – Rumah sakit yang ada di wilayahnya agar terus meningkatkan mutu pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan saat ini di Banten lebih dari 30 persen RS yang mendapat akreditasi paripurna, hal tersebut tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Banten kepada Rumah Sakit – Rumah sakit di Banten.

“Banyak. saat ini lebih dari 30% dari 127 RS se-Banten yang mendapatkan akreditasi paripurna. karena kami terus melakukan pembinaan kepada RS agar terus meningkatkan mutu layanan semua RS,” katanya.

Kepala Dinas Perempuan yang terkenal dengan ketegasan dan kecerdasaanya itu mengaku penilaian terhadap mutu pelayanan rumah sakit oleh LARS dilakukan setiap 3 tahun sekali.

Kata Ati Pramudji Hastuti mengatakan, akreditasi itu sebagai alat pengukur indikator mutu pelayanan Rumah Sakit yang dilakukan Lembaga akreditasi rumah sakit.

“Tingkatan capaian penilaian akreditasi dari yang terendah sampai dengan tertinggi, perdana, madya, utama dan paripurna,” ujarnya.

Ati mengaku salah satu RS yang selalu memberikan mutu layanan terbaik kepada masyarakat di Banten, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten dengan mendapatkan predikat akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS).