Pilar Banten
Terapkan PSBB, PKS Dorong Percepatan Bantuan dan Transparansi Anggaran

Terapkan PSBB, PKS Dorong Percepatan Bantuan dan Transparansi Anggaran

Tangerang – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan telah diberlakukan sejak Sabtu (18/4/2020). Kebijakan ini tentu berkonsekuensi terhadap kehidupan masyarakat khususnya secara ekonomi.

Sebagian besar warga yang sebelumnya sudah melakukan karantina mandiri selama dua pekan, ditambah lagi dengan penerapan PSBB, akan semakin terpuruk perekonomiannya. Untuk itu, Pemerintah Kota diminta segera merealisasikan bantuan percepatan penanganan dampak Covid-19.

“Bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka benar-benar membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kota dalam situasi seperti ini,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan Sri Lintang Rosi Aryani.

Bantuan yang sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan, menurut Lintang, harus segera diwujudkan dengan memperhatikan aspek keakuratan data penerima bantuan. Hal ini, katanya, akan terkait dengan akuntabilitas dan transparansi anggaran nantinya.

Dia menegaskan tentang pentingnya keakuratan data jumlah pekerja terdampak langsung wabah virus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan, untuk menentukan berapa kebutuhan anggaran yang harus ditambahkan.

Hal itu harus segera dipastikan agar dapat segera direalisasikan. Demikian pula dengan bantuan dana dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, serta dana bantuan lainnya.

“Harapan saya, seluruh bantuan tersebut segera dibagikan ke masyarakat secara cepat dan tepat, karena bantuan kebutuhan pokok lebih mendesak untuk dilakukan sebagai jaring pengaman sosial dibandingkan dengan jenis bantuan lainnya seperti kartu prakerja dari pemerintah pusat,” pungkas Lintang.(Agung/Rey)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: