Pilar Banten
Temui Ketua DPRD Banten, DPD PMKM Prima Banten Minta DPRD Banten Dukung Perekonomian

Temui Ketua DPRD Banten, DPD PMKM Prima Banten Minta DPRD Banten Dukung Perekonomian

Serang – Ketua DPRD Banten, Andra Soni menerima audiensi dari pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengusaha Mikro Kecil Menengah (PMKM) Prima Indonesia perwakilan Provinsi Banten, Ketua DPRD Banten, pada Rabu, 19 Januari 2022.

Dalam kegitan ini Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengusaha Mikro Kecil Menangah (PMKM) Prima Indonesia, Rukyat Idris menyampaikan, bahwa maksud dari audiensi yaitu untuk bersilaturahmi sekaligus memohon arahan dari Ketua DPRD Banten untuk PMKM Prima Indonesia agar dapat bersinergi dengan Program Pemerintah Provinsi dan DPRD Banten, terutama dalam bidang pengembangan pelaku UMKM Provinsi Banten.

“Maksud dan tujuan kami yaitu tidak lain ingin bersilaturahmi dengan DPRD Banten, dan kami juga minta arahan agar PMKM Prima Provinsi Banten bisa bersinergi dengan program-program yang dijalankan oleh Pemprov dan DPRD Banten,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Andra Soni menuturkan bahwa DPRD selalu terbuka dan mendukung organisasi ataupun perkumpulan pengusaha dan pelaku ekonomi yang ada di Banten. Menurut Andra Soni, eksistensi dari perkumpulan pengusaha ataupun pelaku ekonomi seperti PMKM Prima ini bisa menjadi ujung tombak untuk membangkitkan perekonomian Banten di tengah keteruprukan akibat Pandemi Covid-19. Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban DPRD untuk memberikan dukungan dan menjalin sinergitas dengam PMKM Prima Indonesia perwakilan Provinsi Banten ini.

“Kami tentu selalu terbuka dan mendukung organisasi pengusaha ataupun pelaku ekonomi yang ada di Banten, karena bagaimanapun perkumpulan para pelaku usaha ini jika disupport dengan baik bisa menjadi ujung tombak untuk membangkitkan perekonomian Banten yang tengah terpuruk akibat pandemi,” jelasnya.

Untuk kedepannya, Andra Soni juga meminta pengurus DPD PMKM Prima Indonesia Perwakilan Provinai Banten untuk melaporkan kepada DPRD Banten terkait program-program apa saja yang akan dijalankan, sehingga nantinya DPRD bisa memfasilitasi dan mensupport program tersebut agar selaras dengan rencana ataupun program yang dijalankan Pemerintah Provinsi Banten. (Adv)*

Tinggalkan Balasan