Pilar Banten
Ingin Jadikan BIS Home Base RANS FC, Rafi Ahmad Temui WH

Ingin Jadikan BIS Home Base RANS FC, Rafi Ahmad Temui WH

Serang, – Sampai saat ini sudah ada dua manajemen klub bola yang sudah menyambangi Pemprov Banten. Kedua klub bola itu yakni Dewa United dan RANS FC.

Keduanya menyambangi Pemprov Banten dalam rangka menindaklanjuti rencana untuk menjadikan Banten Internasional Stadium (BIS) sebagai home base tim sepak bola mereka.

Pada Kamis (13/1/2022) kemarin, para petinggi Dewa United FC yaitu ownernya, Tommy Hermawan Lo, dan ketua umumnya, Ardian Satya Negara, mendatangi stadion bertaraf internasional yang dibangun Pemprov Banten di kawasan Curug, Kota Serang.

Keduanya nampak memeriksa dan mengamati fasilitas stadion berkapasitas sekitar 30 ribu lebih penonton tersebut.

Kedatangan mereka disambut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang juga mendampingi melihat seluruh fasilitas stadion beserta dengan progres pembangunannya yang akan segera rampung.

Selain Dewa United, RANS FC juga nampaknya punya kepentingan yang sama terkait keberadaan BIS yang dalam waktu dekat akan diresmikan itu.

Owner RANS FC bersama manajemen mendatangi langsung kediaman Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) di Kota Tangerang, Rabu (19/1/2022).

Dalam kunjungannya itu, Rafi menyatakan secara langsung kepada Gubernur WH ketertarikannya menjadikan BIS sebagai home base tim sepak bola yang dikelolanya.

“Saya siap berkolaborasi dengan Pemprov Banten untuk mengelola BIS,” kata Rafi.

Tidak hanya itu, Rafi juga siap mengembangkan kawasan sekitar BIS untuk bidang olahraga, pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif, gaya hidup, dan hiburan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur WH mengaku senang mendapat berbagai pemaparan rencana RANS FC jika nanti bisa mengelola BIS. Mudah-mudahan dengan rencana itu bisa membuat sebuah perubahan bagi Provinsi Banten.

“Rencana RANS memang luar biasa, bersinergi untuk kemajuan Provinsi Banten,” ujarnya.

Selain kedua tim sepak bola bergengsi itu, BIS juga diminati oleh Bhayangkara FC. Sehingga total klub bola yang ingin meminang BIS sudah tiga klub bola.

Sebagai informasi, pembangunan Banten International Stadium ditargetkan selesai pada akhir Maret 2021. Saat ini atap, sound system, lampu, serta papan skor sudah terpasang.

Sedangkan untuk kursi tribun dalam proses penyelesaian pemasangan. BIS merupakan stadion sepakbola pertama di Provinsi Banten yang berstandar International de Football Association (FIFA). Stadion ini berdiri di atas lahan seluas 60 hektare di Kawasan Sport Center, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.(loet)

Tinggalkan Balasan