Tb. Fiki Satari : Produk Lokal Harus Berani Ekspansi ke Luar Daerah

oleh -3 Dilihat
oleh

Serang, Pilarbanten.com – Ketua Umum Indonesia Creative City Network (ICCN) Tubagus Fiki C Satari melakukan kunjungan ke Provinsi Banten bersama jajaran pengurus pusat ICCN. Fiki yang dikenal juga sebagai pemilik brand Airplane System Clothing dan Founder Kickfest Bandung, menyempatkan singgah dan berbuka puasa di area Banten Creative Festival x Pasar Murah, Alun-alun Kota Serang.

Sebelumnya, pria berdarah Banten kelahiran Bandung 47 tahun silam yang kini menjabat Komisaris Angkasa Pura II dan Stafsus KemenkopUKM ini, menyempatkan ziarah ke makam mendiang kakeknya yang juga tokoh pahlawan Banten yakni Mayor Tubagus Syafe’i di taman makam pahlawan Kota Serang.

Saat tiba di BCF, Fiki bersama pengurus Pusat Indonesia Creative City Network disambut oleh founder BCF, M.Irfan beserta Korda ICCN Banten, Andi Suhud dan pengurus ICCN Banten lainnya berkeliling di gelaran Banten Creative Festival x Pasar murah yang bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang. Dalam kunjungannya Fiki sangat mengapresiasi kegiatan ini, dia menyampaikan kreatifitas anak muda lokal harus terus di dukung.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang di selenggarakan oleh anak muda kreatif, apalagi ini mengangkat produk lokal, selain mengembangkan kreatifitas, gelaran ini juga mampu menggerakan roda perekonomian” Ujar Fiki

Fiki juga menyampaikan bahwa gelaran seperti BCF ini sudah harus berani ekspansi ke luar wilayah Banten, sebagai upaya untuk memperkenalkan produk lokal dari pelaku-pelaku ekonomi kreatif Banten.

“Saya kira Banten Creative Fest ini sudah layak untuk diselenggarakan di luar Banten, melihat gelaran disini, saya yakin dan optimis bahwa Banten Creative Fest sudah layak untuk di selenggarakan di Luar Banten”. Lanjutnya

Usai berkunjung ke BCF, Fiki dan pengurus ICCN didampingi Korda ICCN Banten melanjutkan Diskusi dengan pelaku ekonomi kreatif, pelaku UMKM, dan Tokoh-tokoh ekonomi kreatif Banten, yang juga di hadiri oleh Dr. Aceng hasani M. Pd Wakil Rektor 4 Bidang Hubungan dan Kerja sama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Diskusi yang bertempat di Saba Backyard Cafe & Resto, Tembong Kota Serang. Obrolan seputar ekonomi kreatif, isu lokal, dan isu nasional mengalir dengan akrab.

Aceng Selaku Warek 4 Untirta menyambut baik ide yang muncul dari diskusi ini, yakni gagasan mengenai Kampus Kreatif.

“Saya menyambut baik gagasan yang muncul malam ini, memang kampus hari ini sudah harus bisa mewadahi Kreatifitas dari seluruh lapisan masyarakat, agar kemudian mahasiswa bisa berekspresi dan berperan di tengah masyarakat. Pada akhirnya aktifitas kreatif dapat mengangkat nama kampus. ” Ujar Aceng.

Gelaran Banten Creative Fest x Pasar Murah masih berjalan sampai dengan tanggal 19 April 2023, gelaran yang melibatkan para pelaku ekonomi kreatif lokal ini terus berjalan dalam rangka menggerakan roda perekonomian di banten. (Red)