Petik Berkah Ramadhan, Yayasan Pendidikan Kopti Santuni Ratusan Yatim dan Gelaf Pentas Kreasi Seni

oleh -4 Dilihat
oleh

LEBAK, PILARBANTEN.COM – Guna mencari keberkahan di bulan suci ramadhan 1444 hijriah, Yayasan Pendidikan Kopti menggelar kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim dengan tema “Kopti Family Berbagi” yang berlokasi di SMK Kopti Kecamatan Malingping, Minggu (16/4/2023).

Dalam kegiatan itu turut digelar kreasi seni MDTA Bani Ahmad Mimbar Bebas Kopti Family, tausiyah islami, pentas seni islami, bazar murah, lomba membangunkan sahur, dan berbagi takjil gratis.

Penasehat sekaligus Ketua Yayasan Pendidikan Kopti, Ali Angga mengatakan, sebanyak 100 anak yatim dan belasan lansia serta guru ngaji menerima santunan yang diberikan oleh Yayasan Pendidikan Kopti.

“Meskipun tidak besar akan tetapi esensinya yang kita dahulukan sebagai implementasi berbagi dan penanaman karakter terutama untuk siswa di Yayasan Pendidikan Kopti ini, agar memiliki jiwa yang peduli terhadap sesama,” katanya.

Ditambahkan Angga, sedekah yang dilakukan pada bulan puasa menjadi salah satu ikhtiar untuk meraih keberkahan.

“Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan. Selain mempererat tali silaturahmi, sedekah juga dapat meningkatkan iman dan takwa. Insyaallah rezeki kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” katanya.

Kegiatan santunan ini rutin diselenggarakan Kopti Family setiap tahunnya. Dalam suksesnya acara yang digelar kali ini, pihak Kopti Family mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada donatur yakni PT Mayora Ibu Intan Latief serta Bapak Rano Karno yang sudah memberikan support sembako guna suksesnya acara.(red)