Pilar Banten
Munas Apeksi VI Dan Expo City Akan Digelar di Kota Tangsel

Munas Apeksi VI Dan Expo City Akan Digelar di Kota Tangsel

Tangerang Selatan, Pilar Banten.Com – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ke VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2020 mendatang.

Munas ke VI APEKSI ini akan dihadiri oleh 98 Walikota di seluruh Indonesia. Untuk memulai rangkaian tersebut, Pemkot Tangsel mengadakan launching Munas Apeksi yang diselenggarakan di Hotel Santika Bintaro, Tangsel, Rabu (19/2).

Ketua Dewan Apeksi Airin Rachmi Diany menjelaskan, bahwa penunjukkan Kota Tangsel sebagai tempat penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) dan Indonesia City Expo berdasarkan Keputusan Rakernas Apeksi Tahun 2019 di Kota Semarang.

“Telah menjadi tradisi APEKSI bahwa setiap diselenggarakan Munas atau Rakernas Apeksi, maka akan selalu diikuti dengan penyelenggaraan Indonesia City Expo dan Indonesia City Expo Tahun 2020 di Kota Tangsel ini merupakan penyelenggaraan yang ke-18,” kata Airin.

Airin menerangkan, untuk Indonesia City Expo merupakan gelaran pameran pemerintah kota-kota diseluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Apeksi bekerjasama dengan PT Inmark Communication serta Pemerintah Kota Tangsel tentunya selaku tuan rumah.

Penyelenggaraan Indonesia City Expo ini merupakan kegiatan yang sangat tepat dan strategis, karena kegiatan ini merupakan salah satu ajang bisnis, promosi, dan informasi produk serta jasa unggulan dari kota-kota anggota APEKSI.

“Melalui Indonesia City Expo ini kita berharap dapat mendorong para pengusaha lokal maupun nasional untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini sekaligus untuk menampilkan atau mengenalkan berbagai type dan unggulan yang dimiliki, sehingga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan dijadikan ajang atau peluang untuk melaksanakan kerjasama disegala bidang.” jelasnya.

Ajang Indonesia City Expo ini akan dapat meningkatkan transaksi jual beli, baik seketika maupun yang kemudian dilaksanakan demi menumbuhkan ekonomi daerah dan demi mengokohkan ekonomi nasional.

Sementara untuk tema Munas Apeksi kali ini yakni ”Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”.

Adapun rangkaian kegiatannya meliputi: Welcome Dinner oleh Walikota Tangerang Selatan tanggal 30 Juli 2020, pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai di Gedung Kantor WalikotaTangerang Selatan.

Munas Apeksi tanggal 1 dan 2 Juli 2020 di Hotel Santika Premiere Bintaro Kota Tangerang Selatan; Ladies Program tanggal 1 dan 2 Juli 2020.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: