Pilar Banten
Tangsel Bentuk Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Hingga Tingkat Bawah

Tangsel Bentuk Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Hingga Tingkat Bawah

Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan upaya penanggulangan bencana non alam Covid-19.

Untuk itu Pemkot Tangsel bersama dengan TNI dan Polri membuat Posko Gugus Depan Percepatan Penanganan Covid-19 di Kampung Anggrek, Jalan Raya Victor no 81, Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

“Angka ODP, PDP dan angka terkonfirmasi positif di Tangsel mengalami penambahan. Ini tanda bahwa penyebaran Covid-19 di Tangsel relatif terus bergerak. Oleh karena itu Gugus Tugas harus bekerja maksimal sampai kepada jajaran terbawah,” ungkap Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat rapat Gugus Tugas Covid-19 di Serpong, pada Rabu (25/3).

Sesuai dengan rapat bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melalui teleconference, diharapkan Camat membentuk gugus tugas tingkat Kecamatan dan Kelurahan dengan memanfaatkan sumber dan tugas-tugasnya yang terbatas dan tetap didukung jajaran TNI dan Polri di tempat masing-masing.

“Sehingga informasi awal adanya penderita atau masyarakat yang mengeluh atas gejala klinis ini bisa kita deteksi lebih awal. Kita perlu langkah percepatan yang terkoordinasi dengan sangat maksimal,” bebernya.

Benyamin mengatakan pihaknya harus menanggulangi keresahan dan kepanikan yang ada di masyarakat. Ini harus dilakukan oleh semua pihak. Apa yang menjadi permintaan warga akan dicatat dan ditindaklanjuti.

Untuk diketahui, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengkonfirmasi, warga yang terkonfirmasi positif akibat covid-19 sebanyak 15 orang per tanggal 25 Maret 2020.

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat ada 202 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 89 orang. Lalu yang dinyatakan meninggal empat orang. (Advetorial/Diskominfo Tangsel)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: