Senam Bersama KORMI, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

oleh -3 Dilihat
oleh

SERANG PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengikuti senam pagi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Banten di halaman parkir, CBD Mall, Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (18/6/2023). Senam pagi sebagai upaya konsolidasi Pengurus KORMI Provinsi Banten menjelang pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Ke-VIII KORMI Tahun 2023 di Bandung.

Seusai senam pagi, Al Muktabar mengajak seluruh masyarakat Banten untuk menerapkan pola hidup sehat. “Setidaknya dengan menggiatkan senam pagi sebelum memulai aktivitas. Ini kegiatan yang sangat positif dalam rangka membangun kesehatan masyarakat melalui pendekatan yang preventif,” kata Al Muktabar.

Dengan menggiatkan olahraga, kata Al Muktabar, banyak hal positif yang kita dapatkan, yaitu tubuh menjadi bugar dan sehat. Selain itu, berdampak memberikan semangat untuk menjalankan aktivitas yang lebih baik lagi. “Kita bisa bekerja dengan baik dalam menghadapi tantangan kehidupan yang akan datang,” ungkapnya.

Al Muktabar menilai, kegiatan senam pagi itu merupakan momen konsolidasi seluruh pengurus KORMI Provinsi Banten dalam menghadapi Fornas Ke-VIII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung pada 2 s.d 9 Juli 2023 mendatang.

Al Muktabar berharap, dengan segala persiapan dan ikhtiar yang maksimal, Fornas nanti mendapatkan hasil yang memuaskan. “Kita terus dorong KORMI untuk terus melakukan pembinaan terhadap para atletnya. Peningkatan kemampuan, sehingga nanti bisa tercapai keinginan untuk bisa masuk juara lima besar,” ujarnya.

Senam Pagi KORMI diselenggarakan KORMI Provinsi Banten. Selain itu, karena pesertanya didominasi ibu-ibu, Al Muktabar berpesan tentang penanganan stunting yang harus dilakukan secara bersama-sama, dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga. “Kepada mereka saya ingatkan untuk melaporkan kepada petugas kesehatan, RT/RW atau Kelurahan setempat jika ada tetangganya yang berisiko stunting, untuk kemudian kita lakukan tindakan. Selain itu, para ibu-ibu juga bisa ikut membantu misalnya dengan memberikan makanan yang berprotein tinggi terhadap keluarga yang berisiko stunting,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris KORMI Provinsi Banten Jasmara Bahar mengaku optimis jika KORMI Banten bisa masuk juara lima besar pada Fornas VIII tahun 2023 di Jabar. Terlebih saat ini dukungan dari Pemprov Banten sudah begitu besar dengan suport yang lainnya. “Fornas kemarin kita berada pada juara 7 besar nasional dan tahun ini kita optimis masuk lima besar,” katanya.(al)