Seminar BNPT di UNISNU: Peran Anak Muda dalam Mencegah Radikalisme

oleh -43 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com– Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia menggelar seminar bertema “Pelibatan Anak Muda dalam Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme” di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Acara tersebut dihadiri oleh akademisi, mahasiswa, dan tokoh masyarakat setempat.

 

Direktur Pencegahan BNPT, Prof. Dr. Irfan Idris, M.A., menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menyebarkan pesan perdamaian dan menolak ideologi radikal. Ia menyatakan bahwa anak muda sering menjadi target kelompok teroris karena mudah terpengaruh, tetapi mereka juga memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan positif.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar: MPLS Penting Agar Siswa Mengenal Lingkungan Sekolah

Acara ini juga mengundang mahasiswa UNISNU untuk berpartisipasi dalam lomba fotografi dan cipta baca puisi dalam rangka HUT BNPT ke-14.

 

BNPT berupaya mencegah radikalisme melalui program edukasi, sosialisasi, dan platform digital yang menyebarkan konten positif. Rektor UNISNU, Prof. Dr. H. Abdul Jamil, M.A., berharap seminar ini memicu inisiatif baru dalam memperkuat nasionalisme dan mencegah radikalisme.(baron)