Pilar Banten
  • July 12, 2020
  • Last Update Jul 12, 2020 5:50 am
  • Indonesia
Sejumlah Sekolah Hanyut, Pemerintah Akan Bangun Sekolah Darurat

Sejumlah Sekolah Hanyut, Pemerintah Akan Bangun Sekolah Darurat

LEBAK – PILARBANTEN.COM, Muhadjir Effendy meminta Pemerintah Kabupaten Lebak mencari lahan untuk pembangunan sekolah sementara. Akibat bencana banjir bandang dan longsor yang menerjang enam kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten. Sejumlah sekolah hanyut terseret banjir.

“Kemudian juga tadi saya sudah minta untuk mencari lahan untuk membangun sekolah darurat sementara,” katanya.

Muhajir mengatakan, untuk rancangan pembangunan sekolah darurat akan, pihaknya akan meminta bantuan dari Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR).

Dia menilai sekolah darurat tersebut akan bertahan hingga tiga tahun kedepan dan bisa menjadi solusi sementara agar anak-anak yang menjadi korban banjir tetap bisa sekolah.

“Walaupun namanya darurat kebencanaan tapi bisa digunakan untuk dua atau tiga tahun, itu solusi untuk sekolah yang hilang tadi, ada satu SD ada satu SMP,” katanya.

Meski dalam kondisi bencana, Muhajir menyampaikan, Presiden meminta agar anak-anak tetap belajar karena jika anak tidak belajar cukup lama akan susah mengembalikan keingianan anak-anka untuk bersekolah.

“Pesan Pak Presiden, apapun kondisinya, jangan sampai anak tidak belajar. Karena kalau anak tidak belajar cukup lama, untuk mengembalikkan ke suasana belajar itu cukup susah. Sudah terbiasa main-main tidak terkendali, untuk mengembalikkan ke proses belajar mengajar itu agak susah,” katanya.(Anwar/Teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *