Pilar Banten
  • May 29, 2020
  • Last Update May 29, 2020 4:32 am
  • Indonesia
Satpol PP Cantik Bantu Bersihkan Lumpur

Satpol PP Cantik Bantu Bersihkan Lumpur

LEBAK, PILARBANTEN.COM – Wanita berjilab, Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak ini terlihat turun tangan membantu membersihkan lumpur tebal di jalan akibat diterjang banjir bandang, yang menimpa 6 kecamatan di Lebak, Banten, Rabu (1/1/2020).

Apriliawati (19), bersama personil Satpol PP wanita lainya melakukan pembersihan jalan di Kampung Sindang Resmi, Desa Kelapa Nunggal, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Kamis (2/1/2020).

Lumpur yang berada di jalan raya itu disapu dan disiram air oleh Apriliawati agar lumpur mudah terangkat dari badan jalan sehingga pengguna jalan tidak kesulitan melawati jalan tersebut pasca bencana banjir bandang.

“Evakuasi bersih-bersih lumpur yang kemarin banjir di Kecamatan Cipanas. Kebetulan kita dari pemerintah Kabupaten Lebak hari kedua (melakukan pembersihan),” kata Apriliawati, di Kampung Sindang Resmi, Desa Kelapa Nunggal, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

Aksi anggota Satpol PP cantik dan personil lainya membantu mempermudah akses jalan dari Kecamatan Cipanas ke Kecamatan Muncang dan Sajira.

Meski tugas yang berat, April menilai pekerjaan yang dijalaninya tersebut merupakan kewajibannya sebagai abdi negara. Seharusnya pekerjaan itu dilakukan seorang laki-laki karena membutuhkan tenaga yang kuat. “Ya apapun yang terjadi saya nikmatin aja demi membersihkan jalan dan untuk kenyamanan masyarakat,” tuturnya. (anwar/teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *