Santunan Yatim dan Dhuafa di Padepokan Sangiang Mandiri: Membawa Harapan bagi Masyarakat Kurang Mampu

oleh -11 Dilihat
oleh

PILARBANTEN. COM– Padepokan Sangiang Mandiri kembali menyelenggarakan kegiatan santunan tahunan dan pembagian sembako di Kampung Ancol, Kecamatan Cimangeunteung, Kabupaten Lebak, Banten. Pimpinan Majelis Pecinta Dzikir dan Sholawat, Nasrudin bin Abdul Din, yang akrab disapa Kang Adin juga merupakan konten kreator/youtuber, telah menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari rutinitas tahunan mereka. Dengan upaya terus-menerus, Kang Adin berusaha meningkatkan baik kuantitas maupun kualitas kegiatan tersebut, termasuk wilayah peserta yang disantuni.

Tahun ini, kegiatan santunan dan pembagian sembako menyasar anak yatim dan dhuafa di wilayah Desa Cimangeuteung, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Banten. Dalam rangkaian acara tersebut, hadir juga Kasat Binmas AKP Subara S.Sos, Kyai Mama Hasan Ciheulang, dan penceramah Kyai Asep Dimyati. Kyai Asep Dimyati menggarisbawahi pentingnya memiliki kepekaan terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Santunan yang diserahkan kepada anak yatim, dhuafa, dan pembagian sembako berhasil mencapai kurang lebih 1000 penerima manfaat. Kang Adin berharap agar kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga membawa harapan bagi mereka yang kurang mampu. Dengan demikian, semangat kebaikan dan kepedulian terhadap sesama terus dijaga dan ditingkatkan.(Baron)