Santer Isu WH Pindah Partai, Cak Nawa Ngaku Belum Ada Pernyataan Resmi

oleh -6 Dilihat
oleh

Serang – Gubernur Banten yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat Provinsi Banten Wahidin Halim (WH) ramai menjadi peebincangan setelah melakukan pertemuan dengan petinggi Partai Nasdem, bahkan WH dikabarkan pindah Partai dari Partai berlambang marcy.

Menganggapi isu WH pindah Partai ke Partai Nasdem, Wakil Ketua MPD Partai Demokrat Banten M. Nawa Said Dimyati mengaku sampai dengan saat ini WH belum mengeluarkan pernyataan atau surat resmi pengunduran diri ke Partai Demokrat.

“Saya meyakini jika beliau pindah partai dari partai Demokrat pasti akan secara baik-baik, karena selama ini Partai Demokrat memperlakukan beliau dengan sangat baik. Dan sapai saat ini saya belum mendengar dan melihat pernyataan resmi pengunduran diri Pak WH dari Demokrat,” katanya saat dikonfrirmasi wartawan, Selasa (26/3/2022).

Menurutnya sangat lucu, jika isu perpindahan Partai akibat tidak adanya statmen resmi dalam perhelatan musda Partai Demokrat Banten mendukung WH dalam pilkada 2024 mendatang.

“Kalau motivasi pindahnya beliau untuk pilkada 2024 karena dalam perhelatan musda Demokrat Banten tidak ada statmen resmi mendukung beliau di pilkada adalah hal yang sangat lucu karena konsentrasi Partai Demokrat sampai saat ini untuk meningkatkan elektoral partai, belum sampai kepada pemberian dukungan atau rekomendasi pemcalonan di Pilkada,” ungkapnya.

Kata Wakil Ketua DPRD Banten yang akrab disapa Cak Nawa. Partai Demokrat mempunyai mekanisme yang sangat baku dalam menentukan rekomendasi terhadap kader-kader yang mempunyai niatan maju dalam Pilkada.

“Dalam pilkada partai demokrat punya mekanisme yang baku, yaitu mengutamakan kader internal yang punya kapasitas dan kapabikitas, modal sosial yang tinggi serta mempunyai loyalitas kuat terhadap Partai,” ujarnya.

Cak Nawa juga meyakini jika Wahidin Halim merupakan orang pandai bersyukur dan berterimakasih terhadap jasa seseorang, terutama kekuarga besar partai demokrat yang bisa mengantarkannya menjadi gubernur dan menjaganya sampai akhir masa jabatan.

“Saya meyakini bahwa Pak WH bukan orang yang tidak pandai bersyukur dan berterimakasih terhadap jasa-jasa keluarga besar Partai Demokrat yang memgantarkan beliau menjadi Gubernur dan menjaga beliau sampai akhir masa jabatan,” tukasnya. (teguh)