Sampah kembali menumpuk di pinggir jembatan tol jalan penancangan Kesawon, Kelurahan Sukawana, Kota Serang

oleh -39 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Warga kota serang kembali keluhkan sampah menumpuk dan bau, bukan pertama kalinya sampah tersebut menumpuk dipinggir jembatan fly over jalan tol Tangerang-Merak, akan tetapi sudah pernah ada himbauan dari pemerintah terkait.

Pantauan pilarBanten, Rabu (15-01-2023), Sampah yang menumpuk di pinggir jembatan tersebut sebagian besar didominasi sampah rumah tangga yang dibungkus kantung plastik. Puing-puing kayu, popok bekas.

Menurut seorang warga sekitar Isbot, mengatakan tumpukan sampah itu sudah sering kali dibersihkan, namun tetap saja ada oknum warga yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah di jembatan tersebut.

Kalau untuk masyarakat yang membuang sampah saya belum tahu tapi kemungkinan oknum warga, bisa jadi warga sekitar atau mungkin orang jauh, sekalian lewat,”

“Ya kita sebagai warga sekitar melihat kondisi ini sangat miris, padahal kita semua sudah tau bahwa dampak membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan banjir level rendah sampai yang tinggi, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan.

Ia berharap, dinas terkait segera mengangkut sampah itu agar tidak terjadi penumpukan, mengingat sampah itu sudah mengganggu dan tak enak dipandang. Ujarnya (guh)