Sajadah Imam Masjid di Serang Dibakar ODGJ, Polisi: Jangan Terprovokasi

Serang, Pilarbanten.com – Warga Kecamatan Petir, Kabupaten Serang geger dihebohkan dengan peristiwa pembakaran sajadah di tempat pengimaman masjid Al-Falah, Senin (26/10/2020) dini hari. Sajadah itu dibakar oleh seseorang yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Kapolsek Petir AKP Ramses Panjaitan mengatakan, pelaku pembakaran sajadah tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) warga Desa Mekarbaru, Kecamatan Petir bernama Yayah, berusia 32 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi.

“Itu (pembakaran-red) ODGJ pelakunya. Waktu kejadian ada yang melihat, ada CCTV juga. Kejadiannya sekitar pukul 00.15 WIB,” katanya saat dikonfirmasi.

Dia mengungkapkan, pembakaran sajadah tersebut bukan pertama kalinya terjadi namun pelaku sudah dua kali melakukan aksinya di mesjid Al Falah. “Pernah juga bakar Quran dan yang lainnya,” katanya.

Bagi warga setempat, tindakan yang dilakukan Yayah sudah tidak aneh dan warga sekitar menyikapinya biasa-biasa saja.”Yang dibakar hanya sedikit. Kalau langkah kepolisian, kalau ada aturan bisa menahan orang gila kita tahan. Tapi kan enggak ada aturannya,” tuturnya(War/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: