Pilar Banten
Rumah Warga di Cilograng Lebak Rusak Tertimpa Longsor

Rumah Warga di Cilograng Lebak Rusak Tertimpa Longsor

Lebak, – Rumah warga di Kampung Cilengsir Timur Desa Cikamunding Kecamatan Cilograng Lebak tertimpa material longsor dari tebing setinggi 10 meter.

Tanah longsor tersebut menimpa rumah keluarga Robenah, dan Munasih. kampung Cilengsir Timur Desa Cikamunding Kecamatan Cilograng.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 10 malam tidak ada korban jiwa dalam pristiwa itu. Namun, akibat bencana longsor tersebut tembok rumah bagian samping jebol dan mengalami rusak.

Dikatakan Fatahilah ketua Karang Taruna Cilograng bahwa satu rumah warga tertimpa longsor tebing setinggi 10 meter yang mengakibatkan jebeolnya tembok samping dan mengalami rusak parah sehingga rumah yang diatasnya terancam longsor.

“Karena mayoritas rumah warga di kampung ini berada di tebing yang sangat curam. Kemarin sebelum longsor terjadi curah hujan di sekitar wilayah ini memang cukup deras. Alhamdulillah kejadian ini tidak ada korban semua penghuni selamat,” ungkap Hilah kepada wartawan Rabu (2812/2021).

Lebih lanjut kata dia, tebing disini memang cukup rawan dan sangat curam. Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat kampung Cilengsir untuk meningkatkan kewaspadaan, sebab intensitas curah hujan dalam beberapa pekan terakhir cukup tinggi.

“Sedangkan perkampungan warga banyak yang berada di dekat tebing dan jurang,” katanya.

Sementata itu, Munasih yang rumahnya tertimpa berharap agar pemerintah bisa membantu dengan terjadinya musibah yang menimpa dirinya.

“Saya berharap agar semua stekholder untuk memberikan bantuan, rumah saya pintunya jebol pak, saya harap ada yang dermawan membantu kami,” harapnya. (luk)

Tinggalkan Balasan