Pilar Banten
RS Sari Asih Gratiskan Adminduk Untuk Warga Kota Serang Yang Lakukan Persalinan

RS Sari Asih Gratiskan Adminduk Untuk Warga Kota Serang Yang Lakukan Persalinan

Serang, – RS Sari Asih cabang Serang membuka layanan pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) gratis bagi masyarakat Kota Serang yang bisa diambil dalam jangka waktu dua hari.

Adminduk yang dilayani RS Sari Asih itu berupa Akta Kelahiran bagi orang tua yang melakukan persalinan, terutama bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Serang yang dibuktikan dengan kartu Identitas.

Humas RS Sari Asih Serang Agus Ramdani mengungkapkan, layanan ini dibuka sebagai bentuk komitmen RS Sari Asih dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat dengan tagline melayani dengan kasih sayang.

“Sejak tahun 2020 lalu, kami sudah memberikan layanan berupa pembuatan Akta kelahiran gratis bagi ibu yang baru melahirkan di RS Sari Asih Serang asal Kota Serang,” jelasnya, Minggu (23/1/2022).

Agus menambahkan, proses pembuatan Adminduk itu membutuhkan waktu sekitar dua hari. Jika persyaratan administrasinya sudah diserahkan pasca melahirkan, maka prosesnya akan lebih cepat selesai, bahkan tidak jarang pula yang ketika pulang dari RS, orang tua sudah mempunyai Adminduk anaknya.

“Layanan itu diberikan secara gratis baik yang menggunakan BPJS maupun umum,” katanya.

Dikatakan Agus, pembuatan Adminduk ini tidak bisa menggunakan jasa antar seperti layanan penebusan obat dan lain sebagainya yang memang bisa melalui jasa antar yang sudah dipersiapkan oleh pihak RS.

“Ini kan dokumen penting, jadi kami masih mikir-mikir untuk memberikan kepada jasa antar,” katanya.

Selain layanan Adminduk, Agus melanjutkan, RS Sari Asih Serang juga sedang menggagas layanan forensik. Dengan adanya layanan ini, diharapkan bisa lebih mendekatkan kemanfaatan Sari Asih di tengah masyarakat.

“Ini masih tahap awal penjajakan, mengingat banyak hal yang harus diperhitungkan dan dipersiapkan. Namun yang pasti, kami berkomitmen untuk senantiasa hadir memenuhi kebutuhan masyarakat,” tuturnya. (loet)

Tinggalkan Balasan