Pilar Banten
Resmi Beroperasi, Tol Serang-Rangkasbitung Masih Gratis

Resmi Beroperasi, Tol Serang-Rangkasbitung Masih Gratis

Lebak, – Masyarakat bisa melalui Jalan Tol Serang-Rangkasbitung yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo pada Selasa (16/11/2021) kemarin tanpa harus membayar alias gratis mulai hari ini Rabu (17/11/2021) pukul 15:00 WIB.

Tapping kartu uang eletronik pertama oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya diikuti dengan kendaraan milik Forkopimda di Gerbang Tol Rangkasbitung menjadi penanda Tol Serang-Rangkasbitung resmi beroperasi.

PT Wijaya Karya Serang-Panimbang (WSP) selaku pengelola Tol Serang-Panimbang masih menunggu penetapan tarif jalan tol sepanjang 26,5 kilometer menghubungkan Serang-Rangkasbitung itu dari Menteri PUPR.

“Sementara belum berbayar hingga 14 hari. Kita masih menunggu keputusan Menteri untuk tarif,” Dirut PT Wika WPS Mulyana kepada wartawan.

Namun, dia mengatakan bagi pengguna jalan tol yang akan melintas tetap harus melakukan tapping dengan menggunakan kartu uang elektronik di Jalan Tol Serang-Rangkasbitung ini. Fungsi kartu tersebut untuk membuka gerbang di gerbang masuk dan keluar jalan tol itu.

“Dari Serang-Lebak insyaallah bisa ditempuh 10-15 menit,” katanya.

Diketahui, Jalan Tol Serang-Panimbang dengan total panjang 83,67 KM terdiri dari tiga seksi yakni Seksi 1 sepanjang 26,5 kilometer menghubungkan Serang-Rangkasbitung yang sudah selesai 100 persen.

Kemudian Seksi 2 sepanjang 24,17 KM menghubungkan ruas Tol Rangkasbitung-Cileles, dan Seksi 3 sepanjang 33 kilometer menghubungkan Cileles-Panimbang masih dalam tahap konstruksi.(war)

Tinggalkan Balasan