Relawan GBN Prabowo-Gibran Gotong Royong Bareng Warga Bantu Ponpes Yang Kebakaran di Lebak

oleh -9 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum, binaan Ustadz Anwarudin (54), yang berlokasi di Kampung Oteng Cupu, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, terbakar pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Peristiwa nahas itu terdengar ke telinga relawan Gerakan Banten Nyata (GBN) di Kabupaten Lebak. Hingga akhirnya, relawan Prabowo-Gibran itu bergotong royong dengan masyarakat, untuk memberi bantuan ala kadarnya, berupa alat masak bagi para santri.

“Setelah berdiskusi dengan Ustadz, kami memberikan bantuan alat masak untuk para santri. Dan Insya Allah nanti akan coba bergotong royong juga membantu perlengkapan lainnya,” ujar Faisal Dudayef, Koordinator GBN, Minggu, (17/12/2023).

Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan keagamaan yang dibutuhkan oleh masyarakat banyak. Karenanya, kedepan, GBN akan mengajak masyarakat dan santri membantu kebutuhan ponpes.

Menurut Faisal, bantuan ini merupakan bentuk konkrit dari implementasi Visi Misi Prabowo-Gibran.

“Salah satu program terbaik, cepat, dari Prabowo-Gibran adalah, membangun sekolah-sekolah unggul terintegrasi di setiap kabupaten, dan memperbaiki sekolah-sekolah yang perlu renovasi,” terangnya.

Menurutnya, jika Prabowo-Gibran terpilih nanti, maka akan ada gerak cepat nyata yang dilakukan oleh pasangan tersebut untuk memperbaiki lembaga pendidikan, baik formal maupun non formal yang rusak.

“Kami berharap program GBN ini dapat mengajak kepada masyarakat untuk tidak ragu memilih pasangan Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024 nanti,” jelasnya. (Red)