Ratusan Atlet Ramaikan Bupati Serang Run 5-10 Kilometer di Carenang

oleh -251 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM  – Sebanyak 635 atlet terdiri dari kategori pelajar dan umum meramaikan dengan mengikuti Bupati Serang Run 5 dan 10 kilometer Tahun 2023 di Kecamatan Carenang pada Minggu, 17 Desember 2023. Bupati Serang Run merupakan rangkaian Bupati Serang Cup 2023 untuk mencari bibit atlet di Kabupaten Serang.

Bupati Serang Run 2023 digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Serang tersebut di lepas oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum. Turut hadir Ketua KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan, Camat Carenang Arif Roikhan dan unsur Muspika Kecamatan Carenang.

“Saya berharap para atlet menjunjung tinggi sportifitas. Mudah-mudahan Bupati Serang Run bisa berlanjut dilaksanakan yang dilaksanakan di kecamatan lain di Kabupaten Serang,”ujar Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum dalam sambutannya sesaat sebelum melepas peserta di depan Kantor Kecamatan Carenang sebagai garis star dan finis.

Baca Juga:  BPBD Kabupaten Serang Lakukan Penanganan Kecamatan Terdampak Banjir

Ketua KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan mengatakan bahwa agenda kegiatan Kejuaran Bupati Serang Cup Tahun 2023 merupakan kali pertama dilakukan oleh pihak KONI. Pada Bupati Serang Cup KONI mempertandingkan 5 cabang olahraga atau cabor, yang pertama cabor catur yang dilaksanakan di Cikande, kedua cabor Bola Volly di Kecamatan Padarincang, dan Cabor E-Sport di Caffe Mandala.

Baca Juga:  Disporapar dan PHRI Bangun Konektivitas Desa Wisata dan Destinasi Wisata Anyer

“Hari ini Bupati Serang Run 5 dan 10 kilometer kategori umum dan pelajar alhamdulillah berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan tujuan dalam kegiatan ini kesatu untuk membina yang akan di persiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Tangsel Tahun 2026 mendatang,”ujarnya usai penyerahan hadiah kepada para juara.

Agus mengklaim pada kegiatan Bupati Serang Run antusias masyarakat sangat bagus, terbukti baru pertama kali digelar peserta yang mengikuti sebanyak 635 atlet untuk 2 kategori. Pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam hal ini Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bisa terus mensupport KONI untuk melanjutkan program yang sudah dilaksanakan.

Baca Juga:  Belajar SPBE, Diskomsantik Pandeglang Datangi Diskominfosatik Kabupaten Serang

“Karena alhamdulilah dengan dengan gelarnya kegiatan ini bisa terlihat di dominasi banyak atlet pelajar baru yang belum diketahui oleh Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia atau PASI. Sekarang hasil dari kegiatan ini saya serahkan kepada PASI untuk diberikan program latihan, pembinaan untuk program event-event selanjutnya,”ungkap Agus.(js)